Home / DPRD Pulang Pisau

Rabu, 6 Oktober 2021 - 21:37 WIB

Dewan Ajak Wartawan Perangi Berita Hoax

Nova Selvia

Nova Selvia

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Permasalahan berita bohong atau yang lebih ngetren berita hoax terus menjadi perhatian pemerintah. Pasalnya, dampak yang ditimbulkan dari berita hoax tersebut cukup dahsyat.

Bisa memicu keresahan dan konflik sosial di masyarakat. Seperti terpecah belahnya hubungan antara sesama, suku, agama, ras dan golongan.

Wakil ketua II DPRD Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Nova Selvia mengajak kepada seluruh masyarakat Pulpis untuk bersama-sama memerangi berita hoax. Termasuk juga para wartawan yang ada di Pulang Pisau.

Baca Juga :  Infrastruktur Jalan Jantungnya Kemudahan Pelayanan

‘Wartawan ini salah satu garda terdepan dalam penyampaian informasi. Wartawan memiliki peranan penting untuk mencegah penyebaran berita bohong,” kata Nova, Kamis, 7 Oktober 2021.

Srikandi dari fraksi PKB ini menyebutkan, perang terhadap berita hoax ini juga harus dimulai dari pribadi masing-masing. Artinya, membentengi diri dengan ilmu pengetahuan dan wawasan.

“Sehingga, kita tidak mudah terhasut dengan hal-hal yang sifatnya memprovokasi. Kita bisa memilah mana yang baik dan mana yang sifatnya adu domba,” ucap dia.

Baca Juga :  Segera Legalkan Aset Pemerintah

Nova membeberkan, saat ini penyebarluasan informasi sangat cepat diperoleh masyarakat. Sebab, rata-rata masayarakat sudah memiliki smartphone yang bisa mengakses banyak hal.

“Jadi berita-berita itu sangat cepat sampai ke masyarakat. Diharapkan masyarakat juga bisa memilih. Kalau memang ada sesuatu hal yang belum tentu kebenarannya jangan disebarluaskan,” pungkasnya. (dar)

 

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Dukung Usulan Pemekaran Kecamatan

DPRD Pulang Pisau

Usulan Infrastruktur Jalan Masih Mendominasi

DPRD Pulang Pisau

Kades Diminta Gali Potensi Desa

DPRD Pulang Pisau

Dwi Erlina Apresiasi Kinerja Petugas Medis

DPRD Pulang Pisau

Dewan Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos

DPRD Pulang Pisau

Generasi Muda Diharapkan Jangan Abai Masa Depan

DPRD Pulang Pisau

Metode Pembelajaran Masa Pandemi Harus Lebih Kreatif

DPRD Pulang Pisau

Dukung Pengembangan Padi di Lahan Gambut