Home / Pemko Palangka Raya

Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:46 WIB

2025, Pemko Targetkan 30% Pengurangan Sampah

Kepala DLH Kota Palangka Raya Ahmad Zaini.

Kepala DLH Kota Palangka Raya Ahmad Zaini.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya menargetkan di tahun 2025 pengurangan sampah rumah tangga dan sejenisnya hingga mencapai 30 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya Ahmad Zaini kepada awak media, saat acara peresmian TPS-3R Merdeka di Jalan Merdeka Kota Palangka Raya, Selasa (12/10/2021).

Zaini mengatakan, salah satu upaya dalam mengurangi sampah yaitu dengan membangun sarana prasarana tempat pengelolaan sampah Reduce, Reuse, Recycle/TPS 3R.

Baca Juga :  ASN Diminta Evaluasi Diri Selama Menjadi Abdi Negara

Karena itu, dengan adanya TPS 3R tersebut bisa mengurangi kuantitas dan/atau memperbaiki karakteristik sampah, yang mana sampah-sampah tersebut akan diolah secara lebih lanjut sampah.

“Untuk mengurangi sampah kami telah membangun sarana prasarana TPS 3R yang diharapkan mendukung ketercapaian target pengurangan sampah sesuai dengan Peraturan Wali Kota Nomor 20 Tahun 2019 tentang Kebijakan Strategi Kota Palangka Raya dalam pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga,”ujar Zaini.

Baca Juga :  Lagi, Pemko Palangka Raya Raih Predikat WTP

Selain menargetkan pengurangan sampah 30 Persen, pada Tahun 2025 nanti pihaknya juga telah menargetkan dalam penanganan sampah hingga sebesar 70 persen.

“Tahun 2025 kami juga telah menargetkan penanganan sampah 70 persen hal tersebut guna menciptakan Kota Cantik Palangka Raya bebas dari sampah,” tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Pemko Palangka Raya Resmi Melakukan Vaksinasi

Pemko Palangka Raya

Masyarakat Diminta Tidak Bepergian Keluar Kota

Pemko Palangka Raya

Dukung Vaksinasi, Masyarakat Diminta Jujur Dalam Pemeriksaan

Pemko Palangka Raya

6 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik

Pemko Palangka Raya

Umi Mastikah: Masyarakat Harus Dukung Kebijakan Pemerintah

Pemko Palangka Raya

Pemko Perketat Pemberian Cuti ASN

Pemko Palangka Raya

Wali Kota Komitmen Wujudkan Smart City

Pemko Palangka Raya

Pemko Tingkatkan Mitigasi Bencana Karhutla