Home / Kotim

Jumat, 17 September 2021 - 16:48 WIB

Tiga Orang Pria Diringkus Saat Bertransaksi Sabu

Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim, Jumat (17/9).

Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim, Jumat (17/9).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Tiga orang pria bernama Sumarlin (48), Nurwanto alias Nunuy (28) dan Erik Andre (25) hanya bisa pasrah saat digelandang ke Mapolres Kotim.

Ketiganya ditangkap karena kedapatan sedang bertransaksi narkoba jenis sabu di sebuah rumah di Jalan Tidar Blok A Gang Mitsubishi RT 10 Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Kamis (16/9/2021) malam, sekira pukul 19.30 WIB.

Dari tangan ketiganya, polisi mengamankan barang bukti masing-masing 6 paket sabu seberat 2,85 gram serta timbangan digital dari tersangka Sumarlin, dan 4 paket sabu dengan berat 0,92 gram dari Nunuy, serta satu paket sabu 0,28 gram dari Erik Andre.

Baca Juga :  Bejat, Dukun Cabul Gagahi Wanita Muda

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatnarkoba AKP Syaifullah mengatakan, penangkapan terhadap ketiganya ini berawal dari informasi warga setempat, yang menyebut bahwa ada sebuah rumah kerap dijadikan tempat bertransaksi sabu.

Menindaklanjuti informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dengan menggerebek rumah yang dicurigai tersebut.

Ketika dilakukan penggerebekan ditemukan tiga orang pria di dalamnya sedang bertransaksi sabu.

Baca Juga :  Gempa Berkekuatan 5,3 Magnitudo Guncang Ambon

Ketiganya ini kemudian diamankan, dan saat dilakukan pengeledahan ditemukan masing-masing barang bukti, yakni 6 paket sabu dari tersangka Sumarlin, dan 4 paket sabu dari Nunuy serta satu paket sabu dari Erik.

“Atas perbuatanya ini, ketiga pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,”ungkap Syaifullah. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Warga Tangar Tebas Adik Ipar Hingga Tewas Bersimbah Darah

Kotim

Kotim Kekurangan Tenaga Penyuluh Pertanian

Kotim

Rampas Tas Warga, Dua Jambret Berusia Dibawah Umur Dibekuk Polisi

Kotim

Warga Mulai Manfaatkan Jembatan TMMD Angkut Hasil Kebun

Kotim

Pergeseran Material Bangunan Program TMMD Penuh Tantangan

Kotim

Lima Komplotan Pencuri Sarang Burung Walet Diringkus Polisi

Kotim

Bawa Satu Paket Sabu, Warga Sawahan Diringkus Polisi

Kotim

Tokoh Agama Apresiasi Kegiatan TMMD