Home / DPRD Kota

Rabu, 15 September 2021 - 13:09 WIB

Raperda Disiplin Prokes Tuntas Dibahas

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Palangka Raya belum lama ini telah menyelesaikan pembahasan raperda penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kota Palangka Raya.

“Baru-baru ini Bapemperda DPRD Kota Palangka Raya telah selesai membahas raperda penerapan disiplin protokol kesehatan,” kata Ketua Bapemperda DPRD kota Palangka Raya, Riduanto, Rabu (15/9/2021).

Rudianto menjelaskan, rapat pembahasan raperda ini sebelumnya digelar secara virtual. Kemudian diikuti Bagian Hukum dan Pemerintahan Setda Kota Palangka Raya bersama sejumlah Perangkat Daerah (PD) terkait. Rapat diikuti pula anggota Fraksi DPRD Kota Palangka Raya, baik secara langsung maupun secara virtual.

Baca Juga :  Dewan Dukung Perbaikan Jalan Rusak

Ia menjelaskan, bahwa rapat itu secara khusus merupakan rapat untuk menyelesaikan pembahasan raperda penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Pembahasan raperda tersebut akhirnya sudah selesai, yang terdiri dari 12 bab dan 21 pasal,” bebernya.

Selanjutnya lanjut Riduanto, tinggal bagian PPH DPRD dan Bagian Hukum Pemko Palangka Raya yang menyiapkan secara utuh hasil pembahasan raperda, untuk kemudian disampaikan ke Biro Hukum Pemprov Kalteng untuk dievaluasi.

Baca Juga :  Sinergi Atasi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Saat ini tambah dia, Bapemperda dan pihak Pemko Palangka Raya saat ini tinggal menunggu hasil turunan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Setelah itu dilakukan rapat sinkronisasi lagi terkait raperda tersebut.

“Setelah itu baru diagendakan rapat paripurna untuk persetujuan antara wali kota dan DPRD. Baru diminta nomor register perda ke Pemprov Kalteng. Kemudian disahkan wali kota dan di undangkan oleh sekda,”tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Legislator Kota Dukung Pemanfaatan Bank Sampah

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Peningkatan Keterwakilan Perempuan di Parlemen

DPRD Kota

Orangtua Diminta Tingkatkan Pengawasan Pada Anak

DPRD Kota

Ketua Dewan Kota Dukung Panwaslu Tertibkan APK Tak Wajar

DPRD Kota

Dewan Sebut Palangka Raya Sudah Lapor Pergeseran Anggaran Covid-19

DPRD Kota

Dewan Kota Dorong Pemkot Tingkatkan Pariwisata

DPRD Kota

Dewan Dorong Pengawasan Mamin Ditingkatkan

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Beri Reward Bagi Warga Taat Pajak