Home / Kobar

Selasa, 14 September 2021 - 09:57 WIB

Putus Asa, Pemuda 21 Tahun Panjat Tower TVRI

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Ulah pemuda bernama Dani Agata Abimanyu (21) membuat geger warga yang tinggal disekitar kawasan Tower Stasiun TVRI Jalan Sudirman Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, Selasa (14/9/2021) dini hari, sekira pukul 00.30 WIB.

Pasalnya, pemuda ini nekat memanjat tower TVRI dengan maksud hendak melakukan percobaan bunuh diri melompat dari ketinggian tower tersebut.

Untungnya, aksi pemuda ini digagalkan dua anggota Damkar Kobar dan satu anggota Polres Kobar yang berhasil membujuknya agar bersedia turun. Setelah berhasil dibujuk dan bersedia turun, pemuda ini kemudian dibawa ke Mapolsek Arut Selatan.

Baca Juga :  Tim Macan Kalteng Ringkus Pelaku Pemalsu STNK 

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, pemuda tersebut merupakan warga Jalan HM Rafi’i Komplek Perumahan Cemara Permai RT 16 Pasir Panjang.

“Kejadian kita ketahui saat anggota menerima laporan dari salah seorang warga setempat, terkait adanya seorang pemuda yang memanjat tower BTS TVRI, dengan maksud hendak melakukan percobaan bunuh diri,” kata Majerum, Selasa (14/9/2021).

Menindaklanjuti laporan ini, anggota Damkar bersama Polres Kobar langsung mendatangi lokasi kemudian dua orang petugas Damkar memanjat tower bersama satu orang anggota Polres Kobar untuk membujuknya.

Baca Juga :  Program Replanting Kebun Sawit Tertunda Akibat Virus Corona

“Setelah beberapa saat dibujuk, akhirnya pemuda ini bersedia turun dan dievakuasi kemudian diamankan ke Mapolsek Arsel,”ujar Majerum.

Dari pengakuan pemuda tersebut lanjut Majerum, nekat memanjat tower hendak bunuh diri melompat dari atas. Penyebab ia melakukan percobaan bunuh diri ini karena putus asa di PHK perusahan tempatnya bekerja, selian itu ada masalah dengan keluarganya serta diputus pacarnya. (ag/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Ini Pemilik Mobil Parkir di Halaman Masjid Sirajul 

Budaya/Wisata

Usai Dibuka, Pantai Keraya Mulai Ramai Dikunjungi

Kobar

Dipicu Cemburu Buta, IRT Nekat Menganiaya Teman Suaminya

Kobar

Gudang Meubel di Jalan Sudirman Terbakar 

Kobar

Kapolres Kobar Patroli Udara Bidik Ilegal Logging

Kobar

Bocah Tewas Tenggelam di Eks Galian

Kobar

Simpan Sabu, Warga Mendawai Dibekuk Polisi

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Canangkan Zona Integritas WBK
error: Content is protected !!