Home / Kobar

Selasa, 14 September 2021 - 09:57 WIB

Putus Asa, Pemuda 21 Tahun Panjat Tower TVRI

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Ulah pemuda bernama Dani Agata Abimanyu (21) membuat geger warga yang tinggal disekitar kawasan Tower Stasiun TVRI Jalan Sudirman Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, Selasa (14/9/2021) dini hari, sekira pukul 00.30 WIB.

Pasalnya, pemuda ini nekat memanjat tower TVRI dengan maksud hendak melakukan percobaan bunuh diri melompat dari ketinggian tower tersebut.

Untungnya, aksi pemuda ini digagalkan dua anggota Damkar Kobar dan satu anggota Polres Kobar yang berhasil membujuknya agar bersedia turun. Setelah berhasil dibujuk dan bersedia turun, pemuda ini kemudian dibawa ke Mapolsek Arut Selatan.

Baca Juga :  Innalillahi, Syekh Ali Jaber Tutup Usia

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, pemuda tersebut merupakan warga Jalan HM Rafi’i Komplek Perumahan Cemara Permai RT 16 Pasir Panjang.

“Kejadian kita ketahui saat anggota menerima laporan dari salah seorang warga setempat, terkait adanya seorang pemuda yang memanjat tower BTS TVRI, dengan maksud hendak melakukan percobaan bunuh diri,” kata Majerum, Selasa (14/9/2021).

Menindaklanjuti laporan ini, anggota Damkar bersama Polres Kobar langsung mendatangi lokasi kemudian dua orang petugas Damkar memanjat tower bersama satu orang anggota Polres Kobar untuk membujuknya.

Baca Juga :  Simpan Sabu, Warga Seruyan Disergap Polisi

“Setelah beberapa saat dibujuk, akhirnya pemuda ini bersedia turun dan dievakuasi kemudian diamankan ke Mapolsek Arsel,”ujar Majerum.

Dari pengakuan pemuda tersebut lanjut Majerum, nekat memanjat tower hendak bunuh diri melompat dari atas. Penyebab ia melakukan percobaan bunuh diri ini karena putus asa di PHK perusahan tempatnya bekerja, selian itu ada masalah dengan keluarganya serta diputus pacarnya. (ag/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Asa Pengrajin Daun Nipah Kobar Saat Pandemi

Kobar

Bawaslu Kobar Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu 

Kobar

Polres Kobar Musnahkan Barbuk Sabu Senilai Rp 150 Juta

Kobar

Lima Desa Pesisir Kumai Diterjang Gelombang

Kobar

Satlantas Terapkan Program Kampung Tertib Berlalu Lintas

Kobar

Layanan Penyeberangan Tetap Beroperasi Normal

Kobar

Diduga Kompor Gas Penyebab Kebakaran Pasar Palagan Sari

Kobar

Polres Kobar Terus Gencar Berantas Kasus Narkoba