Home / Kobar

Selasa, 14 September 2021 - 09:57 WIB

Putus Asa, Pemuda 21 Tahun Panjat Tower TVRI

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Ulah pemuda bernama Dani Agata Abimanyu (21) membuat geger warga yang tinggal disekitar kawasan Tower Stasiun TVRI Jalan Sudirman Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, Selasa (14/9/2021) dini hari, sekira pukul 00.30 WIB.

Pasalnya, pemuda ini nekat memanjat tower TVRI dengan maksud hendak melakukan percobaan bunuh diri melompat dari ketinggian tower tersebut.

Untungnya, aksi pemuda ini digagalkan dua anggota Damkar Kobar dan satu anggota Polres Kobar yang berhasil membujuknya agar bersedia turun. Setelah berhasil dibujuk dan bersedia turun, pemuda ini kemudian dibawa ke Mapolsek Arut Selatan.

Baca Juga :  Satpol PP Kobar Gerebek Pabrik Miras di Perkebunan Sawit

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, pemuda tersebut merupakan warga Jalan HM Rafi’i Komplek Perumahan Cemara Permai RT 16 Pasir Panjang.

“Kejadian kita ketahui saat anggota menerima laporan dari salah seorang warga setempat, terkait adanya seorang pemuda yang memanjat tower BTS TVRI, dengan maksud hendak melakukan percobaan bunuh diri,” kata Majerum, Selasa (14/9/2021).

Menindaklanjuti laporan ini, anggota Damkar bersama Polres Kobar langsung mendatangi lokasi kemudian dua orang petugas Damkar memanjat tower bersama satu orang anggota Polres Kobar untuk membujuknya.

Baca Juga :  Polres Kobar Musnahkan Barang Bukti Sabu, Miras dan Senpi Rakitan

“Setelah beberapa saat dibujuk, akhirnya pemuda ini bersedia turun dan dievakuasi kemudian diamankan ke Mapolsek Arsel,”ujar Majerum.

Dari pengakuan pemuda tersebut lanjut Majerum, nekat memanjat tower hendak bunuh diri melompat dari atas. Penyebab ia melakukan percobaan bunuh diri ini karena putus asa di PHK perusahan tempatnya bekerja, selian itu ada masalah dengan keluarganya serta diputus pacarnya. (ag/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Beri Kemudahan ASN, Bank Kalteng Pasang Mesin ATM di Setda Kobar

Kobar

Korupsi ADD, Kades Suka Makmur Ditahan Kejaksaan

Kobar

Buang Sampah Sembarangan, IRT Nyaris Ditangkap Warga

Kobar

Puluhan Pedagang Kuliner Gembira Dibukanya Alun-alun Istana Kuning

Kobar

Viral Mengemudi Ugal-ugalan, Sopir Truk Box Diciduk Polisi

Kobar

27 Napi Lapas Pangkalan Bun Terima Remisi Natal

Kobar

Satpol PP Kobar Sosialisasi Puluhan PKL

Kobar

Dua Pengedar Sabu Kobar Diringkus Polisi