Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 17 September 2021 - 18:41 WIB

PLN Kalselteng Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalteng

Penyerahan bantuan PLN diterima Wakil Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo didampingi Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng, Erlin Hardi, sedangkan General Manager PLN UIW Kalselteng, Tonny Bellamy hadir bersama Senior Manager Distribusi, Dian Herizal, Manager PLN UP3 Palangka Raya, Erwin Gunawan, dan Manager PLN UPPK Kalteng Teguh Aang Harmadi, Jumat (17/9/2021). Foto : Ist

Penyerahan bantuan PLN diterima Wakil Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo didampingi Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng, Erlin Hardi, sedangkan General Manager PLN UIW Kalselteng, Tonny Bellamy hadir bersama Senior Manager Distribusi, Dian Herizal, Manager PLN UP3 Palangka Raya, Erwin Gunawan, dan Manager PLN UPPK Kalteng Teguh Aang Harmadi, Jumat (17/9/2021). Foto : Ist

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com –  Tidak hanya fokus melakukan memulihkan pasokan listrik, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) juga hadir meringankan beban korban banjir melalui bantuan sembako. Total bantuan yang telah disalurkan PLN untuk korban terdampak banjir sebesar Rp 225 juta dalam bentuk logistik paket sembako.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Ruang Kerja Wakil Gubernur Kalteng(Kalteng) Jumat (17/09/2021) siang, penyaluran bantuan PLN disambut baik oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo.

“Saya Edy Pratowo Wakil Gubernur Kalteng mewakili Pemprov, pada kesempatan yang baik ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran PLN yang telah berpartisipasi dalam ikut membantu masyarakat kita yang terdampak musibah banjir di Kalteng. Kami berharap PLN juga terus menjadi organisasi yang terdepan dalam memberikan pelayanan khususnya bidang kelistrikan,” tutur Edy Pratowo dalam acara tersebut.

Dalam penyerahan bantuan tersebut Wakil Gubernur Kalteng didampingi Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng, Erlin Hardi, sedangkan General Manager PLN UIW Kalselteng, Tonny Bellamy hadir bersama Senior Manager Distribusi, Dian Herizal, Manager PLN UP3 Palangka Raya, Erwin Gunawan, dan Manager PLN UPPK Kalteng, Teguh Aang Harmadi.

Baca Juga :  Pantau Harga Sembako, Mendag RI Tinjau Pasar Besar Palangka Raya

General Manager PLN UIW Kalselteng, Tonny Bellamy mengatakan, bahwa Bantuan yang disampaikan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan PLN atas musibah banjir yang terjadi.

“PLN Sebagai BUMN ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, semoga kehadiran kami dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah, Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan PLN atas musibah banjir yang terjadi di Kalimantan Tengah.  Selain itu dukungan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak banjir,” ucap Tonny.

Lebih lanjut Tonny berharap dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat terdampak, selain itu dirinya menuturkan semoga banjir lekas surut sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas normal seperti sedia kala.

Kelistrikan Daerah Terdampak Banjir Kembali Pulih

Untuk membantu masyarakat dalam situasi banjir, PLN menerjunkan 125 personil ke daerah terdampak banjir, PLN berhasil memulihkan serta terus bersiaga untuk memantau kondisi daerah tersebut.

Baca Juga :  Duh.. Jambret Menggila, Giliran Mahasiswi Dirampas Ponselnya

“Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh personel, kami berhasil menyalurkan kembali 100% listrik di daerah terdampak banjir Kalteng,” ucap Tonny Bellamy.

Bencana banjir yang melanda sebagian wilayah di Kalimantan Tengah sejak Senin (6/9/2021) lalu mengakibatkan 114 gardu distribusi terdampak banjir dengan total sebanyak 11.749 pelanggan.

“Kami berkomitmen segera menyalurkan listrik ke Pelanggan jika banjir sudah surut dan aman bagi masyarakat. Alhamdulillah banjir bertahap surut dan merata, sehingga kami bisa segera menyalurkan listrik kembali ke seluruh Pelanggan,” tambah Tonny.

Dirinya juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dan warga masyarakat yang telah kooperatif dalam membantu PLN dalam upaya percepatan penormalan suplai listrik di Kalteng. Ia mengatakan, peran masyarakat yang selalu sabar dan percaya dengan kinerja PLN adalah salah satu kunci keberhasilan dari upaya pemulihan listrik terdampak banjir.

Secara keseluruhan di Kalteng, sampai dengan Kamis (16/9/2021) pukul 18.00 WIB, PLN berhasil memulihkan 100% Gardu Distribusi terdampak banjir atau sebanyak 114 Gardu Distribusi, sehingga 11.749 Pelanggan sudah kembali menikmati listrik. (*hs/red)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

ASN Diharapkan Disiplin dalam Tugas

Metro Palangka Raya

Mantap!! Kantor PW NU Kalteng Bakal Dibangun Megah

Metro Palangka Raya

Nekat Curi Ponsel, Remaja Tamatan SMP Dibekuk Polisi

Hukum Kriminal

Pria Misterius Berpistol Cari Tamu Asing di Hotel

Metro Palangka Raya

Polisi Dalami Tersangka Baru Kasus Yantenglie

Metro Palangka Raya

Terpilih Aklamasi, Edy Raya Jabat Ketua KONI Kalteng

Metro Palangka Raya

Diduga OD, Seorang Wanita Ditemukan Tergeletak dengan Mulut Berbusa

Metro Palangka Raya

Jual Sabu, IRT di Palangka Raya Diringkus Polisi