Home / DPRD Kota

Minggu, 12 September 2021 - 20:18 WIB

Perlu Kajian Teknis Akurat untuk Atasi Banjir

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD  Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui instansi terkait agar melakukan kajian teknis secara akurat terhadap potensi banjir di sejumlah kawasan di Kota Palangka Raya. Sehingga potensi banjir ini bisa diantisipasi dan ditanggulangi sedini mungkin.

Hal ini disampaikan Sigit karena saat meninjau kawasan padat penduduk di sekitar bantaran Sungai Kahayan, Jumat (10/9/2021), debit air telah mengalami peningkatan.

“Debit air di sekitar kawasan bantaran Sungai Kahayan ini mulai meningkat. Berdasarkan informasi yang dihimpun, air sudah mencapai daratan. Bahkan dibeberapa titik, kondisi banjir telah merendam lantai rumah warga. Seperti di wilayah Kelurahan Pahandut Seberang dan Kelurahan Marang,”ungkap Sigit kepada awak media, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga :  Dewan Minta Instansi Terkait Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Menurut Sigit, untuk mengantisipasi banjir ini, Pemko Palangka Raya melalui instansi terkaitnya harus melakukan kajian yang akurat. Khususnya penyebab banjir yang melanda Kota Palangka Raya.

“Perlu melakukan kajian teknis secara akurat penyebab banjir disebabkan karena apa. Termasuk cara mengatasi secara teknis juga,”ujarnya.

Baca Juga :  Dewan Kota Apresiasi Perayaan HUT RI di Kota Palangka Raya

Pentingnya kajian yang akurat tersebut lanjut dia, tidak lain agar mempermudah penanganan dampak banjir. Termasuk hal-hal apa saja yang akan dilakukan Pemerintah bersama Instansi terkaitnya, dalam menghadapi kondisi demikian melalui berbagai penerapan kebijakan.

Disisi lain menjadi bahan pertimbangan kedepan, terutama berbagai program kerja pemerintah maupun pembangunan dimasa mendatang di Kota Palangka Raya agar bisa berjalan dengan matang.Dalam artian, sudah mengetahui kawasan mana saja rawan banjir. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dorong Pengembangan Sentra Pertanian Terintegrasi

DPRD Kota

Penutupan Lokalisasi Harus Ada Solusi

DPRD Kota

Pembangunan Harus Perhatikan Berbagai Aspek

DPRD Kota

Legislator Apresiasi Upaya Pemkot Benahi Drainase

DPRD Kota

Dewan Sepakat Tidak Dibukanya Fungsi Taman

DPRD Kota

RSUD Kota Palangka Raya Diharapkan Bisa Bersaing

DPRD Kota

Dewan Sebut Dua Raperda Selesai Dibahas

DPRD Kota

Sarpras Objek Wisata Palangka Raya Perlu Ditingkatkan
error: Content is protected !!