Home / Pemko Palangka Raya

Sabtu, 4 September 2021 - 12:15 WIB

Pemko Interview Evaluasi SPBE

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melaksanakan Penilaian Interview Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2021 melalui sistem daring di Command Center Kantor Pemerintah Kota Palangka Raya, Jumat (3/9/2021).

Kegiatan yang dibuka langsung Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin ini, diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemko Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Fairid mengatakan, sehubungan dengan diterbitkannya peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Pemerintah Kota Palangka Raya berupaya melakukan perubahan dan perbaikan dalam rangka mewujudkan tata kelola Pemerintah yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Baca Juga :  Pemko Palangka Raya Siap Fasilitasi UKM untuk Pinjam Modal

Karena itu, dalam rangka mendukung SPBE, Pemko Palangka Raya berupaya melakukan pembangunan insfrastruktur digital seperti pengembangan JIP (Jaringan Intra Pemerintah) dan pembangunan layanan pusat data Pemerintah Daerah.

‚ÄúPenerapan Jaringan Intra Pemerintah seluruh transaksi kepemerintahan dapat berjalan lebih baik dan terintegrasi. Penyediaan pusat data juga menjadi salah satu penunjang peningkatan SPBE di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya dimana penyediaan layanan domain, email dan cloud storage dapat dimanfaatkan secara gratis oleh perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya,”ungkapnya.

Baca Juga :  Pemko Tambah 139 Kasur Dua Rumah Sakit

Kedepan tambah dia, Pemko Palangka Raya mendukung penuh kebijakan penerapan SPBE dengan harapan dan tujuan untuk peningkatan pemerataan pembangunan insfrastruktur, menurunnya pencemaran dan perusakan lingkungan, mewujudkan SDM yang cerdas sehat dan berdaya saing, mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik serta meningkatkan perekonomian daerah. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

PTM Palangka Raya Masih Tahap Uji Coba

Pemko Palangka Raya

Lagi, Pemko Palangka Raya Raih Predikat WTP

Pemko Palangka Raya

Pemko Palangka Raya Komitmen Perhatikan Lansia

Pemko Palangka Raya

Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat Tentang MPI

Metro Palangka Raya

Fairid Naparin: Jangan Lupakan Jasa Tokoh Pendiri Kalteng

Pemko Palangka Raya

Kinerja Pengawas Sekolah Diminta Maksimal

Pemko Palangka Raya

Fairid Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka

Pemko Palangka Raya

Pendidikan dan Kesehatan Jadi Fokus Utama di 2022