Home / Metro Palangka Raya

Minggu, 26 September 2021 - 19:52 WIB

Nahas, Mahasiswa 21 Tahun Tewas Tenggelam

Jasad korban saat dievakuasi Minggu (26/9).

Jasad korban saat dievakuasi Minggu (26/9).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Nahas nasib dialami seorang mahasiswa bernama Bagus Arifanto (21).  Ia ditemukan tewas tenggelam di wisata Danum Bahandang tepatnya di Jalan Trans Kalimantan KM 38 Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Sabtu (25/9/2021) sore, sekira pukul 15.00 WIB.

Diduga pemuda ini tenggelam karena tidak bisa berenang saat berada di danau yang dalam.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat korban bersama keluarganya sedang menikmati liburan akhir pekan di wisata Danum Bahandang, sekira pukul 14.00 WIB.

Baca Juga :  Polda Kalteng Musnahkan Sabu Seberat 1,3 Kilogram 

Ketika asyik menikmati wisata setempat, sekira pukul 15.00 WIB, orang tua korban kemudian mengajak korban dan cucunya yang saat itu sedang mandi untuk segera kedaratan, karena merasa sudah cukup waktunya untuk pulang ke rumah. Namun saat itu, korban sudah tidak kelihatan di sekitar danau.

Orang tua korban ini kemudian melakukan pencarian menyisir danau tempat korban mandi, dan menemukan jasad korban tenggelam di dasar sungai dengan kedalaman kurang lebih 2 meter.

Baca Juga :  Polisi Gerebek Kantor Pinjaman Online Ilegal

Seketika itu, korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas setempat untuk diberikan pertolongan. Namun karena diduga waktu tenggelam terlalu lama, sehingga nyawa korban tak tertolongkan.

Kapolsek Bukit Batu Ipda Dedi Satria saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, seusai menerima laporan dari warga terkait kejadian ini, pihaknya langsung mendatangi TKP.

“Korban ini seorang mahasiswa berusia 21 tahun. Mereka ke lokasi tersebut untuk menikmati wisata bersama keluarganya. Namun nahasnya, tenggelam karena diduga tidak bisa berenang,”ungkapnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi, Satu Tumbang Didor

DPRD Kota

Dewan Dukung UN Berbasis Android

Kotim

Pengedar Sabu Pelangsian Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Diseruduk Motor R15, Pegawai Honorer Tewas 

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Kepedulian Pemkot Terhadap Kesehatan Warga Kurang Mampu

DPRD Kota

Prioritas Pembangunan Harus Diimbangi SDM

Kapuas

Edar Sabu, Pria Kapuas Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Parah, Sepeda Motor Pajangan Dealer Digasak Maling