Home / Barito / DPRD Barito Selatan

Senin, 6 September 2021 - 18:12 WIB

Mantap! DPC Demokrat Barsel Gelar Bakti Sosial

Buntok,KaltengEkspres.com – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 yang akan jatuh pada 9 September mendatang, DPC Demokrat Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan bakti sosial bagi-bagi sembako kepada warga terdampak Covid-19, Senin (6/9/2021).

Dalam acara tersebut Ketua DPC Demokrat Barsel Idariani bersama pengurus lainnya menyerahkan Ratusan paket sembako kepada lima kategori penerima, yakni keluarga dan pasien Covid-19 yang saat ini tengah menjalani isolasi baik yang mandiri maupun yang berada di RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok, para pedagang di pasar subuh di Buntok, kader partai, beberapa pegawai honorer di lingkup Pemkab Barsel dan para keluarga pasien Covid-19 yang telah meninggal dunia di beberapa desa yang dekat dengan Kota Buntok dan sekitarnya, serta terakhir adalah para wartawan.

Ketua DPC Demokrat Barsel Idariani saat dibincang awak media disela sela kegiatan mengatakan bantuan sosial tersebut, dilaksanakan berkenaan dengan perayaan dua dekade berdirinya partai Demokrat yang jatuh tepat pada tanggal 6 September 2021 ini.

Baca Juga :  Meski Berpolemik, Dinkes Barsel Tetap Laksanakan Imunisasi MR

“Kami menjalankan instruksi ketua DPP partai Demokrat, Bapak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bahwa kami disarankan untuk melakukan bakti sosial di daerah masing-masing.
dengan harapan bisa menyenangkan hati para penerima, meskipun tidak seberapa nilainya,” harap anggota DPRD Barsel itu.

Ditambahkan Ibu Ida, khusus untuk para wartawan, bantuan ini bukanlah dikarenakan para jurnalis terpapar Covid-19, atau bukan karena medianya dalam posisi tidak mampu. Tapi ini adalah bentuk perhatian partai dan rasa terima kasih mereka atas kerja sama media selama ini yang selalu merespon cepat dan positif saat partai Demokrat mengadakan kegiatan.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama ada yang baik, dan kedepannya kami berharap partai Demokrat terus akan bekerjasama dengan media cetak, elektronik maupun online yang ada di Barsel ini. Intinya ini adalah nilai dari sebuah persahabatan bagi kami,” katanya.

Masih dikatakan ketua PSSI Barsel itu, menghindari terjadinya konsentrasi massa, DPC Partai Demokrat Barsel melaksanakan pembagian sembako dengan sistem kupon kepada para pedagang pasar, sementara itu khusus untuk pasien yang tengah isolasi bantuan akan diberikan melalui humas RSJS dan yang untuk di desa-desa bansos akan dibagikan oleh tim yang ada di desa masing-masing.

Baca Juga :  DPRD Minta Pemkab Barsel Kawal Pencairan TPP Pegawai

Menanggapi aksi sosial tersebut, dr. Norman Wahyu mewakili para penerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada partai berlogo bintang segitiga tersebut. Ia mengatakan bahwa bantuan itu tentu saja sangat berarti bagi para keluarga dan pasien yang tengah dirawat tersebut.

“Tentu saja akan sangat meringankan beban dan penderitaan yang dialami oleh para pasien Covid-19 tersebut,” imbuhnya.

“Apapun mekanisme yang ada itu, karena tidak semuanya bisa diberikan secara langsung, nanti dari partai Demokrat akan menyerahkan ke Rumah Sakit, nanti kita yang akan menyerahkan ke keluarga para pasien tersebut,” tutupnya. (rif).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Barito

Besok, Musrenbang Kecamatan Mulai Digelar di Barsel

Barito

DSPMD Barsel Pastikan 62 Orang Definitif Menjabat Kades

Barito

Meski Sibuk, Satgas TMMD 1019 Tetap Laksanakan Ibadah

Barito

Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Pertanian di Desa Sibung

DPRD Barito Selatan

DPRD Sebut Pemkab Barsel Terlalu Kecilnya Anggarkan Dana Covid-19

Barito

Dua Tongkang Nyaris Bertabrakan di DAS Barito

Barito

Dua Rumah Berkobar di Barito Utara

Barito

Dirazia Mendadak, Pelangsir Lari Kocar Kacir