Home / DPRD Barito Utara

Rabu, 22 September 2021 - 17:24 WIB

Manfaatkan Layanan Berobat Gratis

Wakil Ketua II DPRD Batara, Sastra Jaya.

Wakil Ketua II DPRD Batara, Sastra Jaya.

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua II DPRD Batara, Sastra Jaya mengimbau masyarakat yang tinggal di daerah perdesaan di Kabupaten Barito Utara (Barut) jika ingin berobat gratis agar mendatangi fasilitas layanan kesehatan baik di pustu maupun puskesmas yang ada di daerahnya masing-masing.

Imbauan ini disampaikanya karena dari hasil rapat bersama Dinas Kesehatan Barut baru-baru ini, masyarakat yang tinggal di wilayah perdesaan perlu mengetahui terkait perbedaan berobat di Pustu atau Puskesmas, dengan memangil tenaga kesehatan datang ke rumah untuk memberikan pelayanan pengobatan.

Baca Juga :  Dewan Barut Sorot Infrastruktur Jalan Kecamatan

“Karena jika berobat di fasilitas kesehatan pemerintah, maka hal ini bisa ditanggung oleh BPJS Kesehatan atau gratis. Sementara jika memanggil perawat atau bidan untuk datang ke rumah memberi pengobatan, hal tersebut bisa masuk dalam pelayanan praktek mandiri tenaga kesehatan tersebut,”ungkap Sastra jaya.

Baca Juga :  Masyarakat Diimbau Tetap Waspada dan Patuhi Prokes

Hal ini lanjut dia, mungkin jarang diketahui oleh masyarakat desa, mengingat letak pustu dekat dari rumahnya sehingga lebih senangnya memangil petugas untuk datang ke rumahnya ketika berobat, sehingga terkena biaya.

Ia berharap masyarakat dapat mengetahui pelayanan ini di desa, sehingga nantinya tidak menimbulkan kesalahpahaman ke depannya. Dalam melaksanakan praktek mandiri ini, petugas kesehatan tersebut menggunakan obat-obat pribadinya. (en)

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Utara

Pers Urat Nadi dalam Menyebar Informasi

DPRD Barito Utara

Dewan Bantu 4 Oksigen ke RSUD Muara Teweh

DPRD Barito Utara

Perlu Pemasangan Rambu-rambu di Jembatan Sikan

DPRD Barito Utara

Karianto Dilantik Jadi Anggota DPRD Barito Utara  

DPRD Barito Utara

Arena Tiara Batara Perlu Dibenahi

DPRD Barito Utara

DPRD Barut Terima Raperda Penyertaan Modal

DPRD Barito Utara

DPRD Barut Minta Tata Batas dengan Kutai Barat Diselesaikan

DPRD Barito Utara

Dukung Pembangunan Jembatan Lahei