Home / DPRD Pulang Pisau

Kamis, 9 September 2021 - 17:23 WIB

Lahan Tidur Jangan Dibiarkan Terbengkalai

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Dwi Erlina.

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Dwi Erlina.

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Dwi Erlina mengharapkan masyarakat yang memiliki lahan kosong agar dimanfaatkan. Jangan sampai lahan kosong itu dibiarkan tidur sehingga menjadi terbengkalai.

Dwi Erlina mengatakan, ditengah pandemi covid-19 saat ini, tentunya juga sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Sehingga bagi masyarakat yang memiliki lahan kosong bisa dimanfaatkan untuk menunjang perekonomian.

“Maksudnya dimanfaatkan yaitu lahan kosong itu bisa ditanami tumbuhan yang bernilai ekonomis. Dari pada ditumbuhi rumput,” kata Dwi Erlina, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga :  Dukung Izin Investasi Dipermudah Dimasa Pandemi Covid-19

Srikandi dari partai Nasdem ini menjelaskan, pemerintah telah menyiapkan berbagai bantuan bibit tanaman untuk masyarakat. Sehingga bantuan itu bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang punya lahan tetapi kesulitan dalam hal membeli bibit tanaman.

“Intinya kalau punya lahan tetapi tidak dimanfaatkan itu sangat sayang. Kalau tak punya waktu karena kesibukan, bisa saja bekerjasama dengan masyarakat lain. Jadi bisa saling menguntungkan,” ucap dia.

Baca Juga :  Nova Apresiasi Pilkades Serentak Berjalan Sukses 

Ia menambahkan, tumbuhan berupa sayuran setiap hari pasti dicari oleh masyarakat. Baik yang punya usaha warung makan atau masyarakat biasa.

“Jadi menanam tumbuh-tumbuhan berupa sayur-sayuran itu tak akan ada ruginya. Karena setiap hari orang pasti membeli sayur untuk menemani lauk makan,” tandasnya. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak

DPRD Pulang Pisau

Nova Apresiasi Pilkades Serentak Berjalan Sukses 

DPRD Pulang Pisau

Perizinan Terkait Investasi Wajib Dipermudah

DPRD Pulang Pisau

Dukung Penundaan Sementara PTM

DPRD Pulang Pisau

Lebih Dekat dengan Nova Selvia, Wakil Ketua II DPRD Pulang Pisau

DPRD Pulang Pisau

Pelayanan Dimasa Pandemi Covid-19 Harus Lebih Mudah

DPRD Pulang Pisau

Dorong Pengembangan Ternak di Kahteng dan Banting

DPRD Pulang Pisau

Harapkan Pembangunan Jembatan Menuju Cemantan Berlanjut