Home / Kotim

Jumat, 24 September 2021 - 21:42 WIB

Dua Pengedar Sabu Kotim Diringkus Polisi

Kedua pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim, Jumat (24/9).

Kedua pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim, Jumat (24/9).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Dua orang pria bernama Didik Susanto (30) warga Jalan Metro TV Komplek Perumahan Panca Satia, dan Rusdianto alias Anto (40) warga Jalan Mohamad Hatta Gang Kesuma Indah Kelurahan Ketapang tak berkutik saat disergap anggota Satresnarkoba Polres Kotim, Kamis (23/9/2021) siang.

Keduanya ditangkap karena kedapatan mengedar narkoba jenis sabu. Dari tangan keduanya polisi mengamankan barang bukti masing-masing 15 paket sabu dengan berat 6,1 gram serta timbangan digital dari Didik Susanto, dan satu paket sabu seberat 1,11 gram, timbangan digital serta satu pak plastik klip dari Anto.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatnarkoba AKP Syaifullah mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat anggota mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku kerap bertransaksi sabu di rumahnya di Komplek Perumahan Panca Setia Jalur 1 RT 16 Jalan Metro TV Kelurahan Ketapang.

Baca Juga :  TMMD Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan GratisĀ 

Menindaklanjuti informasi ini, anggota kemudian mendatangi rumahnya kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu sedang berada di dalam WC.

Ketika dilakukan penggeledahan di dalam rumahnya, anggota menemukan barang bukti sebanyak 15 paket sabu dan timbangan digital serta plastik klip, dan sedotan. Setelah itu pelaku langsung dibawa ke Mapolres Kotim.

Usai menangkap pelaku ini, anggota kemudian melanjut perburuan dengan menyelidikan pengedar sabu lainnya, yakni bernama Rusdianto. Pelaku ini ditangkap saat berada di kediamannya.

Baca Juga :  6 Penambang Emas Tewas Tertimbun Longsor, Ini Identitasnya

Ketika dilakukan penggeledahan di celana kantong sebelah kanan yang digunakan pelaku, ditemukan satu paket sabu dan satu pak plastik klip serta timbangan digital.

“Barang bukti berikut tersangka ini kemudian dibawa ke Mapolres Kotim,”ujar Syaifullah.

Atas perbuatannya ini, kedua pengedar ini dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 dan maksimal 20 tahun penjara. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Jual 325 Butir Pil Dextro, Ogok Diringkus Polisi

Kotim

Dipicu Dendam Lama Penyebab Penyerangan Berujung Pembacokan di Baamang

Kotim

Gelapkan Truk, Sopir Diringkus Polisi

Kotim

Tokoh Masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke-109

Kotim

Tragis, Warga Perumahan Metro Tewas Gantung Diri

Kotim

Harlah Herbalife Diperingati di Kotim

Kotim

Dua Komplotan Pembobol 6 ATM di Kota Sampit Dibekuk Polisi

Kotim

Kotim Siaga Tanggulangi Karhutla