Home / Pemko Palangka Raya

Kamis, 23 September 2021 - 22:22 WIB

Diskop dan UKM Palangka Raya Gelar Operasi Pasar

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, menggelar operasi pasar murah.

“Kegiatan operasi pasar ini adalah dalam rangka membantu masyarakat. Baik bagi mereka yang tidak terdampak langsung banjir maupun mereka yang terdampak langsung,” kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang, Kamis (23/9/2021).

Rawang menjelaskan, operasi pasar ini digelar untuk meningkatkan daya beli masyarakat sekaligus memenuhi kebutuhan mereka.

Karena menurut dia, banjir yang melanda di 17 kelurahan dari empat kecamatan di Kota Palangka Raya, sedikit banyak membuat aktivitas serta berbagai usaha masyarakat terganggu. Disatu sisi masyarakat kesulitan untuk mendapatkan dan membeli bahan pokok, sementara sebaliknya pelaku usaha sepi akan daya beli masyarakat.

Baca Juga :  Warga Diminta Tak Panik Hadapi Virus Varian Baru

“Maka itu kami melakukan operasi pasar murah, berupa paket bahan pokok. Dimana setiap paket senilai Rp150.000,00, dan kami jual seharga Rp100.000,00 Jadi ada subsidi dari pemerintah yakni, Rp50,00 ,”jelasnya.

Baca Juga :  Raperda Penegakkan Prokes Segera Dibahas

Adapun kegiatan operasi pasar tersebut dilaksanakan di sembilan kelurahan, diantaranya Kelurahan Palangka, Petuk Katimpun, Marang, Bereng Bengkel, Tumbang Rungan, Pahandut Seberang, Kameloh Baru, Tanjung Pinang dan Kelurahan Danau Tundai.

“Ada tiga ribu paket bahan pokok yang disediakan. Setiap paket berisi, beras, gula, minyak goreng, sarden, supermi dan susu,” tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Masyarakat Diminta Manfaatkan Aplikasi LAPOR

Pemko Palangka Raya

Diskominfo Kota Monitoring dan Evaluasi Layanan PPID

Pemko Palangka Raya

Waspada Banjir Luapan Air Sungai Kahayan

Pemko Palangka Raya

Pemko Komitmen Turunkan Angka Stunting

Pemko Palangka Raya

Ribuan Murid SD Palangka Raya Raih Beasiswa PIP

Daerah

Pemko Mulai Data Anak Yatim Korban Covid-19

Pemko Palangka Raya

Pemko Palangka Raya Raih WTP Ke 6 Kalinya

Pemko Palangka Raya

Pemko Prioritaskan Pelayanan Publik Berintegritas