Home / Pemkab Murung Raya

Minggu, 12 September 2021 - 14:58 WIB

Disdukcapil Buka Layanan Adminduk 10 Kecamatan

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dalam upaya-upaya percepatan peningkatan pelayanan Adminduk Dukcapil di kecamatan seperti layanan jemput bola dan pelayanan terintegrasi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Murung Raya (Mura) memberikanan pelayanan terbaik.

Kepala Dinas Dukcapil Mura, Regita mengatakan, capaian yang harus mereka jangkau adalah 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Mura, dalam rangka meningkatkan pelayanan penyelesaian administrasi kependudukan dan catatan sipil bagi masyarakat dengan jemput bola ke wilayah-wilayah yang belum pernah dilaksanakan perekaman dan
juga bagi penduduk yang baru datang ke kabupaten Murung Raya, yang belum mendapat KTP el wilayah Kabupaten Murung Raya.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Sediakan Tempat TPS

“Kami juga menjangkau pelayanan kepada kartu identitas anak, karena ini adalah era digitalisasi. KIA dan KTP EL ini adalah sesuatu yang sangat diperlukan dalam mendukung kelancaran mereka meneruskan pendidikan, baik itu dari TK SD, SMP, SMA pun melanjutkan kuliahnya di perguruan tinggi,”katanya.

Sehingga, mulai sejak dini dibenahi agar memudahkan generasi Mura untuk menjalankan aktivitas pendidikan yang dilengkapi dengan identitas pribadi yang sah, sesuai hukum yang berlaku di Indonesia

Regita menjelaskan, untuk penyelesaian administrasi kependudukan dan catatan sipil oleh Dukcapil Mura hingga Agustus 2021 ini meliputi pelayanan Akte perkawinan sudah mencapai 88 persen, akte kelahiran 79 persen dari target 95 persen, KTP el 99 persen dari target 99,2 persen, akte kematian 100 persen, tanda tangan elekronik sudah 18 dokumen dan Kartu Indentitas Anak (KIA) sudah mencapai 31 persen dari target 30 persen.

Baca Juga :  Sekda Mura Lantik Pejabat Fungsional Auditor

“Untuk hal lain kita juga telah upaya-upaya percepatan peningkatan pelayanan adminduk Dukcapil di kecamatan-kecamatan seperti layanan jemput bola dan pelayanan terintegrasi sesuai jadwal,” tandasnya. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

ASN Diminta Tingkatkan Kinerja dan Pengabdian 

Pemkab Murung Raya

Bupati Ingatkan ASN Selalu Tingkatkan Disiplin Kerja

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Pantau Kesiapan PTM

Pemkab Murung Raya

CSR Swasta Diminta Sinergi dengan RPJMD Mura

Pemkab Murung Raya

Sekda Mura Pimpin Rakor Perubahan RPJMD

Pemkab Murung Raya

Cari Korban Tenggelam, TRC BPBD Mura Sisir Sungai  

Pemkab Murung Raya

Bupati Minta SOPD Terkait Pantau Harga Sembako

Pemkab Murung Raya

Rejikinoor Pimpin Sosialisasi Moderasi Beragama