Home / Pemkab Katingan

Senin, 13 September 2021 - 13:47 WIB

Bupati Terima Bantuan dari Pemkab Mura 

Bupati Katingan Sakariyas bersama Bupati Mura Perdie saat poto bersama usai melakukan serah terima bantuan, Senin (13/9).

Bupati Katingan Sakariyas bersama Bupati Mura Perdie saat poto bersama usai melakukan serah terima bantuan, Senin (13/9).

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Bupati Katingan Sakariyas menerima secara simbolis bantuan sembako dari Pemeruntah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya untuk dibagikan kepada korban banjir. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Murung Raya, Perdei M. Yosef, Senin (13/9/2021).

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari Pemkab Mura yang datang ke Katingan memberikan bantuan ini. Sekecil apapun sangat berarti bagi masyarakat dan ini akan diarahkan ke dinas sosial dan disalurkan ke korban banjir, ” kata Sakariyas.

Saat ini lanjut dia, ada dua Kecamatan yang terdampak banjir, seperti Kecamatan Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang.

Baca Juga :  Tolak Perda Tukin, Sejumlah Bidan Katingan Ancam Mogok Kerja

“Bantuan ini akan disalurkan ke desa desa dalam betuk dapur umum, karena masih tak bisa melakukan aktifitas masak di rumah karena banjir, ” sebutnya.

Sedangkan Bupati Murung Raya, Perdie M.Yosef menyebutkan, bantuan yang diberikan oleh Pemkab Mura ini, bentuk kepedulian pihaknya terhadap korban banjir di Katingan karena sebagai bagian dari Kalteng.

“Di Mura juga terjadi banjir, naun karena kontur tanah lebih cepat genangan air dan lebih cepat surut, sebagai bentuk kepedulian kebersamaan warga dan saudara, semoga dapat meringankan beban masyarakat di lapangan katingan.” ucapnya.

Baca Juga :  Kabupaten Katingan di Kepung Banjir, Ratusan Rumah Terendam

Diakuinya Katingan mempunyai wilayah cukup luas, dengan harapan bantuan dari Murung Raya ini dapat meringankan masyarakat yang terendam banjir.

“Bantuan ini berupa, beras, kopi, teh dan mie instan, kita berikan secara simbolis di Pemlab Katingan, kemudian dapat disalurkan melalui BPBD dan Dinsos setempat ke masysrakat,” tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Kasat Pol PP Himbau Warga Katingan Tak Gelar Acara Kumpulkan Orang Banyak

Pemkab Katingan

Sebelas Desa se-Kecamatan Bukit Raya Ikuti Pelatihan Kader Teknik Desa

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Tangani Korban Banjir

Pemkab Katingan

Minggu Kedua Nopember 2020 Pengcab ISSI Katingan Dikukuhkan

Pemkab Katingan

Disperindagkop dan UMKM Selalu Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar

Pemkab Katingan

Kembali Terjadi Penurunan Angka ODP di Katingan

Katingan

Jam Kerja ASN Katingan Dikurangi

Pemkab Katingan

Masyarakat Diminta Tak Usah Panik Hadapi Corona