Home / Pemko Palangka Raya

Selasa, 14 September 2021 - 20:43 WIB

BPBD Palangka Raya Sigap Tangani Banjir

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com -Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya Emi Abriyani menyebut, bahwa hingga saat ini pihaknya terus melakukan upaya cepat dalam penanganan dampak banjir yang dialami warga di daerah bantaran Sungai Kahayan.

“Bersama dengan para relawan, kami melakukan penanganan cepat, yaitu pendataan jumlah korban terdampak banjir,” ungkap Emi, Selasa (14/9/2021).

Tak hanya sampai disitu, pihaknya juga sudah mengambil langkah-langkah cepat lainnya. Seperti, pendirian posko kesehatan, posko pengungsian dan posko relawan serta pendistribusi air bersih.

Baca Juga :  BPBD Palangka Raya Bentuk Tim Satgas Karhutla

“Hingga sampai pendirian dapur umum dan distribusi makan siap saji, penyediaan WC umum, bantuan sembako. pemantauan 24 jam dan pemantauan instalasi listrik,” jelas Emi.

Sementara di sisi lain, Pemko Palangka Raya melalui BPBD Kota Palangka Raya juga melakukan penggalangan donasi untuk masyarakat yang terdampak banjir.

Baca Juga :  Antisipasi Karhutla, Tim Gabungan Cek Sumur Bor

” Hubungi Call Center Kami 081336067888 (Heri Fauzi) dan 082154157063 (Arifah). Bantuan bisa diantar ke Kantor BPBD Kota Palangka Raya Jalan Badak nomor 03, Palangka Raya,”ujarnya.

Selebihnya Emi mengatakan, paihaknya terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak terkait lainnya. Baik dalam memonitor dan mengambil langkah-langkah penanganan dari dampak banjir. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Wali Kota Apresiasi Program TP PKK Kelurahan Palangka

Pemko Palangka Raya

Kesbangpol Hadiri Rakor Pembinaan KOTAN

Pemko Palangka Raya

20,12 Persen Lansia Telah Divaksinasi

Pemko Palangka Raya

Pelaku Usaha Target Utama Penegakan Prokes

Pemko Palangka Raya

Gagas Pembangunan SDM Birokrasi Terintegrasi

Pemko Palangka Raya

Lansia Jadi Target Vaksinasi Tahap II

Pemko Palangka Raya

Pemko Dengarkan Pandangan Umum Fraksi

Pemko Palangka Raya

DLH Kota Kembangkan Transport Depo Sampah
error: Content is protected !!