Home / Pemko Palangka Raya

Selasa, 14 September 2021 - 20:43 WIB

BPBD Palangka Raya Sigap Tangani Banjir

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com -Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya Emi Abriyani menyebut, bahwa hingga saat ini pihaknya terus melakukan upaya cepat dalam penanganan dampak banjir yang dialami warga di daerah bantaran Sungai Kahayan.

“Bersama dengan para relawan, kami melakukan penanganan cepat, yaitu pendataan jumlah korban terdampak banjir,” ungkap Emi, Selasa (14/9/2021).

Tak hanya sampai disitu, pihaknya juga sudah mengambil langkah-langkah cepat lainnya. Seperti, pendirian posko kesehatan, posko pengungsian dan posko relawan serta pendistribusi air bersih.

“Hingga sampai pendirian dapur umum dan distribusi makan siap saji, penyediaan WC umum, bantuan sembako. pemantauan 24 jam dan pemantauan instalasi listrik,” jelas Emi.

Baca Juga :  Simpang UPR-Bukit Keminting Bakal Dipasang Traffick Light

Sementara di sisi lain, Pemko Palangka Raya melalui BPBD Kota Palangka Raya juga melakukan penggalangan donasi untuk masyarakat yang terdampak banjir.

Baca Juga :  Wali Kota Apresiasi Vaksinasi Massal Lansia

” Hubungi Call Center Kami 081336067888 (Heri Fauzi) dan 082154157063 (Arifah). Bantuan bisa diantar ke Kantor BPBD Kota Palangka Raya Jalan Badak nomor 03, Palangka Raya,”ujarnya.

Selebihnya Emi mengatakan, paihaknya terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak terkait lainnya. Baik dalam memonitor dan mengambil langkah-langkah penanganan dari dampak banjir. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Pemko Bangun Tujuh Titik Lokasi Pasar Ramadan

Pemko Palangka Raya

BPPD Diminta Aktif Promosikan Wisata

Pemko Palangka Raya

Dinkes Sebut Kasus Malaria Indigenous Nihil

Pemko Palangka Raya

Ini Tarif Baru PCR di Kota Palangka Raya

Pemko Palangka Raya

Pemko Dorong Akselerasi Pembangunan Kota

Pemko Palangka Raya

Pemko Apresiasi Para Pelaku Usaha Wisata

Pemko Palangka Raya

Ribuan Anak TK dan Orang Dewasa Ikuti Manasik Haji

Pemko Palangka Raya

Tiga ASN Pemko Purna Tugas, Ini Pesan Pj Wali Kota