Home / Pemkab Kapuas

Kamis, 16 September 2021 - 20:48 WIB

Ben Salurkan Bantuan Logistik ke Katingan

Kuala Kapuas,KaltengEkspres.com – Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas korban banjir di beberapa wilayah Kalimantan Tengah, Dinas Pendidikan Kapuas memberikan bantuan yang berasal dari Pemkab Kapuas, Dinas Pendidikan, Pramuka Peduli serta organisasi PGRI Kapuas, dan Balakar545 Kapuas.

Acara pemberangkatan dan pelepasan rombongan dan logistik untuk bantuan kemanusiaan korban banjir tersebut langsung dilakukan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Sekda Kapuas Septedy, Kadis Pendidikan Suwarno Muriyat, Kadispora H Suparman berlangsung di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Kuala Kapuas, Kamis, (16/9/2021)pagi.

“Saya sangat mengapresiasi dan rasa bangga pada organisasi di Kapuas atas empati dan kepedulian dalam membantu korban banjir,” ujar Ben Brahim S Bahat kepada wartawan usai melepas rombongan.

Baca Juga :  Bupati Minta Kebersihan Lingkungan Terus Dijaga

Ia juga berterimakasih kepada seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Kapuas, termasuk Pramuka, PGRI, Balakar dan semua organisasi yang ada di Kabupaten Kapuas serta masyarakat Kapuas yang bahu membahu mengumpulkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir di Kabupaten Katingan dan kabupaten lainnya.

“Berbagai bantuan yang telah dan akan didistribusikan kepada saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa musibah banjir merupakan bentuk empati dan kepedulian berbagai organisasi dan warga Kapuas,” jelasnya sembari menambahkan bahwa warga Kapuas juga bagian dari mereka.

Baca Juga :  Bupati Buka Festival Seni Budaya TMPT

Tak lupa orang nomor satu di kabupaten Kapuas itu juga menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah banjir kali ini dan berharap mereka yang tertimpa musibah tetap tabah dan sabar, dengan harapan banjir segera berlalu.

Ditempat yang sama yang sama Kepala Disdik Kapuas, H Suwarno Muriyat menyampaikan bahwa untuk pendistribusian bantuan tersebut dikerahkan 8 buah armada dan 20 personel.

“Hari ini pelepasan oleh Bupati Kapuas untuk pengantaran bantuan baik oleh Pemda Kapuas maupun organisasi, dan Alhamdulillah pak Bupati memberi support kepada kami” pungkas Suwarno yang juga merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas itu.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas

Pj Sekda Kapuas Kunker ke SMPN 3 Kapuas Tengah

Pemkab Kapuas

Bupati Minta Kebersihan Lingkungan Terus Dijaga

Kapuas

Edy Pratowo Salurkan 56 Ekor Sapi Kurban di Kapuas

Pemkab Kapuas

Bupati Salurkan Bantuan Alat Tangkap Ikan dan Motoris

Pemkab Kapuas

Bupati Minta Kerukunan Umat Beragama Selalu Dijaga

Pemkab Kapuas

Bupati Turun Langsung Sosialisasi Prokes

Pemkab Kapuas

Bupati Tinjau Vaksinasi Lansia di Danau Mare

Kapuas

Targetkan 50 Kantong Donor Darah