Home / DPRD Pulang Pisau

Jumat, 6 Agustus 2021 - 14:44 WIB

Realisasi CSR PBS Harus Tepat Sasaran

Yoppy Satriadi

Yoppy Satriadi

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com- Realisasi Corporate Sosial Resposibility (CSR) atau tanggung jawab Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Kabupaten Pulang Pisau harus tepat sasaran. Hal itu dikatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Yoppy Satriadi

Menurutnya, CSR  merupakan kewajiban setiap PBS. Perusahaa, lanjut dia, wajib merealisasikan program CSR-nya kepada masyarakat disekitar lokasi perusahaan.

“Untuk realisasinya ini harus tepat sasaran. Harus masyarakat yang betul-betul berhak untuk menerima CSR tersebut,” kata Yoppy.

Baca Juga :  Akomodasi Usulan Melalui Anggaran Desa

Tambah dia, CSR tujuannya adalah untuk membantu masyarakat agar lebih sejahtera. Jangan sampai program CSR itu ada semacam akal-akalan.

“Misalnya perusahaan mengklaim sudah melaksanakan program CSR dengan melakukan perbaikan jalan. Tetapi perbaikan jalan itu merupakan akses yang selalu dilalui oleh perusahaan itu juga. Saya rasa kondisi semacam ini kurang pas,” ujar politikus PDIP itu.

Baca Juga :  Kahayan Tengah Diharapkan Jadi Lokasi Pengembangan Ternak

Yoppy mengungkapkan, realisasi CSR itu hendaknya betul-betul untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat setempat. Misalnya, dengan memberikan modal usaha, pendidikan dan kesehatan kepada masyarakat.

“Kalau memberikan modal itu tentunya CSR-nya lebih nyata. Begitu juga masalah pendidikan dan kesehatan,” ungkap dia. (dar)

 

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Segera Legalkan Aset Pemerintah

DPRD Pulang Pisau

Dewan Dukung Sertifikasi Lahan Food Estate

DPRD Pulang Pisau

Sekolah Belum Bersertifikat Segera Ditindak Lanjuti

DPRD Pulang Pisau

Pahami Tupoksi Masing-masing

DPRD Pulang Pisau

Desa Diharapkan Terus Perkuat Koordinasi

DPRD Pulang Pisau

Desa Diharapkan Tidak Bergantung APBD

DPRD Pulang Pisau

Pembelajaran Online Dinilai Tak Efektif

DPRD Pulang Pisau

Mengenal Lebih Dekat Wakil Ketua 1 DPRD Pulang Pisau