Home / Katingan

Senin, 9 Agustus 2021 - 13:55 WIB

Polisi Cek Ketersediaan Gas LPG di Pangkalan

Anggota Satreskrim Katingan ketika melakukan  pemeriksaan dan pengecekan ketersediaan Gas LPG di sejumlah Pangkalan di Pasar Kasongan, Senin (9/8).

Anggota Satreskrim Katingan ketika melakukan pemeriksaan dan pengecekan ketersediaan Gas LPG di sejumlah Pangkalan di Pasar Kasongan, Senin (9/8).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Polres Katingan melalui Satgas Pangan melakukan pengecekan gas LPG bersudsidi. Pengecekan ini menyasar sejumlah agen di Pasar Kasongan.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasat Reskrim, Iptu Adhy Heriyanto mengatakan, pemeriksaan ini bertujuan untuk membatasi praktek penimbunan stok gas LPG. Terutama yang bersubsidi dengan ukuran 3 kilogram (kg).

” Kebutuhan konsumen terutama masyarakat yang menengah ke bawah memerlukan gas LPG yang di simpan di agen-agen bahkan pangkalan, “ungkapnya.

Baca Juga :  Fraksi Golkar Minta Bupati Lantik Direktur PDAM

Menurutnya, dengan pemeriksaan di pangkalan dan agen ini setidaknya bisa mengetahui ketersediaan atau pasokan gas LPG apakah mencukupi atau tidak.

” Jangan sampai ada oknum agen atau pangkalan maupun dari pihak tertentu yang mencoba bermain-main. Terutama mencoba melakukan tindakan yang berlawanan dengan hukum. Apabila ditemukan akan ditindak tegas sesuai pasal yang dikenakan, “ujarnya.

Dimasa pandemi Covid-19, masyarakat banyak terkena imbas dalam pemenuhan kebutuhan dan aktivitas perekonomian menjadi turun. Terlebih, gas LPG menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting disamping bahan pangan, kelangkaan gas dipasaran dikarenankan adanya oknum yang melakukan penimbunan guna mencari keuntungan pribadi.

Baca Juga :  Rudi Hartono : Tukin Kebijakan Daerah, Silahkan Kalau Ingin Kembalikan Semula

Ia menambahkan, bahwa giat ini bakal rutin dilakukan agar ketersediaan gas LPG di Katingan bisa berjalan aman dan lancar tidak ada oknum agen maupun pangkalan yang mempermainkan harga jual atau menimbun. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Korban Perahu Motor Terbalik Ditemukan Tak Bernyawa

Katingan

Mantap.!! Cegah Pergaulan Negatif, Karang Taruna Katingan Bakal Gelar Lomba Panjat Tebing Regional Kalimantan

Katingan

Kapolres Harapkan PWI Jadi Sarana Kontrol Sosial Yang Baik

Katingan

Ini Penjelasan Pihak Sekolah Terkait Isu Penculikan Anak

Katingan

Jelang Lebaran, Jalan dan Jembatan Rusak Segera Diperbaiki

Katingan

28 Anggota Polres Katingan Naik Pangkat

Katingan

Dewan Sampaikan Hasil Rapat Bampemperda 2022

Katingan

Stop! Aktivitas Penambangan Liar di Katingan