Home / DPRD Kota

Senin, 30 Agustus 2021 - 22:13 WIB

Perpanjangan PPKM Level 4 Perlu Didukung

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Palangka Raya telah resmi diberlakukan hingga 6 Sepetember 2021 mendatang.

“Penerapan kebijakan ini harus didukung maksimal oleh semua elemen masyarakat, sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19,”kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Senin (30/8/2021).

Menurut Sigit, meski diberlakukannya pembatasan, namun kali ini ada kelonggaran atau relaksasi diberikan oleh pemerintah. Ketentuan itu dapat dilihat dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 36 Tahun 2021 terkait PPKM Level 4.

Baca Juga :  Dewan Soroti Layanan Pembuatan e-KTP Dukcapil Palangka Raya

“Dalam aturan ini, sejumlah aktivitas diberi kelonggaran. Salah satunya, seperti restoran, rumah makan, kafe, baik skala kecil, sedang, maupun besar, bisa beroperasi sampai pukul 22.00 WIB, dengan kapasitas pengunjung 25 persen dan 2 orang per meja,”ungkapnya.

Secara umum, bila dibandingkan dengan surat edaran sebelumnya, ada sejumlah relaksasi atau pelonggaran kebijakan dalam aturan PPKM Level 4 yang baru ini.

Baca Juga :  Dewan Imbau Pengguna Transportasi Air Utamakan Keselamatan

“Kebijakan kelonggaran ini harus disambut positif oleh masyarakat maupun semua dunia usaha. Sebab Instruksi dari pusat telah sesuai dengan kajian dari daerah,”jelas Sigit.

Sementara itu lanjut dia, kebijakan yang diberlakukan Pemeko Palangka Raya terkait PPKM level 4 ini, pastinya sudah dikaji secara komprehensif. Dikarenakan kebijakan tersebut sudah memperhatikan seluruh aspek di dalam kehidupan. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Tantawi Jauhari: Efektivitas PPKM Tunggu Hasil Evaluasi

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Lakukan Pemeliharaan Pohon Tua

DPRD Kota

Dewan Rancang Perda Pengurangan Plastik

DPRD Kota

Imunisasi Penting untuk Kekebalan Tubuh Anak

DPRD Kota

Dewan Dorong Dibukanya Objek Wisata Sungai Batu

DPRD Kota

Dewan Imbau Rumah Ibadah Tetap Patuhi Prokes

DPRD Kota

Legislator Kota Dorong Pemkot Kembangkan Peternak Lokal

DPRD Kota

Komisi C Serap Aspirasi Sekolah SMP dan TK