Home / DPRD Kota

Senin, 30 Agustus 2021 - 22:13 WIB

Perpanjangan PPKM Level 4 Perlu Didukung

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Palangka Raya telah resmi diberlakukan hingga 6 Sepetember 2021 mendatang.

“Penerapan kebijakan ini harus didukung maksimal oleh semua elemen masyarakat, sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19,”kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Senin (30/8/2021).

Menurut Sigit, meski diberlakukannya pembatasan, namun kali ini ada kelonggaran atau relaksasi diberikan oleh pemerintah. Ketentuan itu dapat dilihat dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 36 Tahun 2021 terkait PPKM Level 4.

Baca Juga :  Sukseskan Pilkada dengan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

“Dalam aturan ini, sejumlah aktivitas diberi kelonggaran. Salah satunya, seperti restoran, rumah makan, kafe, baik skala kecil, sedang, maupun besar, bisa beroperasi sampai pukul 22.00 WIB, dengan kapasitas pengunjung 25 persen dan 2 orang per meja,”ungkapnya.

Secara umum, bila dibandingkan dengan surat edaran sebelumnya, ada sejumlah relaksasi atau pelonggaran kebijakan dalam aturan PPKM Level 4 yang baru ini.

Baca Juga :  Dewan Dukung UN Berbasis Android

“Kebijakan kelonggaran ini harus disambut positif oleh masyarakat maupun semua dunia usaha. Sebab Instruksi dari pusat telah sesuai dengan kajian dari daerah,”jelas Sigit.

Sementara itu lanjut dia, kebijakan yang diberlakukan Pemeko Palangka Raya terkait PPKM level 4 ini, pastinya sudah dikaji secara komprehensif. Dikarenakan kebijakan tersebut sudah memperhatikan seluruh aspek di dalam kehidupan. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Koperasi Diharapkan Ikuti Kemajuan Zaman

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Takut Gunakan Hak Pilih

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Peduli Lingkungan

DPRD Kota

Pansus DPRD Kota Rekomendasi Hasil Audit BPK RI

DPRD Kota

Awasi Pendistribusian Minyak Goreng di Pasaran

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Takut Periksa Kesehatan

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Promosikan Budaya Daerah

DPRD Kota

Perlu Edukasi Mahasiswa Baru untuk Cegah HIV