Home / DPRD Pulang Pisau

Jumat, 6 Agustus 2021 - 20:57 WIB

Pembuatan Aturan Harus Mengakomodasi Kepentingan Umum

Rahmada

Rahmada

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulpis, Rahmada mengatakan, pembuatan aturan yang dilakukan oleh pemerintah daerah harus mengakomodasi kepentingan umum. Sehingga, untuk mengetahui apakah aturan yang diajukan itu mengakomodasi kepentingan masyarakat umum atau tidak, aturan itu harus betul-betul diseleksi melalui pembahasan antara eksekutif dan legislatif.

“Karena Perda atau aturan itu harus bermanfaat dan mengakomodasi kepentingan masyarakat luas,” kata Rahmada, Jumat, 6 Agustus 2021.

Baca Juga :  Polisi Ungkap 11 TKW Korban Penipuan Wowon CS

Legislator dari PDIP menambahkan, pada prinsipnya dewan sangat mendukung setiap aturan yang dibuat oleh pemerintah daerah. Asalkan, peraturan itu tidak bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi.

“Kemudian juga, peraturan itu harus betul-betul berpihak untuk masyarakat. Artinya aturan itu dibuat untuk mengakomodasi kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” ungkap wakil rakyat ini.

Baca Juga :  Program Pembangunan Hendaknya Disosialisasikan

Rahmada menjelaskan, dewan pada dasarnya juga tidak pernah menghambat atau mempersulit setiap aturan yang diusulkan oleh eksekutif. Namun, lanjut dia, peraturan daerah itu sebelum disahkan tentu harus melalui pembahasan dan prosedur lainnya.

“Intinya setiap aturan yang tujuannya demi kepentingan masyarakat, pasti akan kami perjuangkan. Karena kami juga tak ingin aturan yang dibuat malah menyusahkan dan menyengsarakan masyarakat,” tandasnya. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Bansos Jangan Picu Konflik

DPRD Pulang Pisau

Hasil Pembangunan Wajib Diawasi

DPRD Pulang Pisau

Nova Apresiasi Pilkades Serentak Berjalan SuksesĀ 

DPRD Pulang Pisau

Libatkan Pemuda dalam Pembangunan

DPRD Pulang Pisau

Bangun BLK untuk Ciptakan Tenaga Kerja Siap Pakai

DPRD Pulang Pisau

Infrastruktur Jalan Jantungnya Kemudahan Pelayanan

DPRD Pulang Pisau

PTM Jangan Munculkan Klaster Baru

DPRD Pulang Pisau

Dukung Kearifan Lokal Masing-masing Daerah