Home / DPRD Pulang Pisau

Senin, 2 Agustus 2021 - 15:20 WIB

Pastikan CSR Perusahaan Terealisasi

Suhardi

Suhardi

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Suhardi meminta pihak pemerintah daerah memastikan Corporatte Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat terealisasi. Karena itu merupakan kewajiban bagi setiap perusahaan.

“Baik itu CSR dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan masalah sosial lainnya. Perusahaan wajib merealisasikan CSR itu,” kata Suhardi, Senin, 2 Agustus 2021.

Baca Juga :  Dewan Minta Jalan Usaha Tani Terus Digenjot

Politikus Golkar ini menambahkan, ada sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pulang Pisau. Baik perusahaan swasta maupun BUMN.

“Perusahaan-perusahaan ini diharapkan bisa membantu pembangunan masyarakat di wilayah masing-masing melalui program CSR,” ujar dia.

Suhardi menyebutkan, jika tanggung jawab sosial perusahaan itu betul-betul terealisasi dengan baik dan tepat, maka masyarakat di sekitar wilayah perusahaan pasti akan sejahtera. Lanjut dia, bagi perusahaan yang tidak melaksanakan CSR tentu harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah.

Baca Juga :  Vaksinasi Lansia Diharapkan Mencapai Target

“Kalau ujung-ujungnya malah menyengsarakan masyarakat lebih baik perlu dipikir-pikir kembali untuk memberikan izin bagi perusahaan itu,” pintanya.

Wakil rakyat ini mengaku, pada prinsifnya pihaknya sangat mendukung adanya investor yang masuk di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Namun, dirinya berharap pemerintah serius mengawal investor yang berinvestasi tersebut. (dar)

 

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Perusahaan dan Karyawan Harus Bersinergi

DPRD Pulang Pisau

Jangan Tinggalkan Ornamen Daerah

DPRD Pulang Pisau

Pastikan Semua Kegiatan Terselesaikan

DPRD Pulang Pisau

Penyebaran Ternak Harus Terarah

DPRD Pulang Pisau

Dewan Harapkan Desa Penyangga Food Estate Diperhatikan

DPRD Pulang Pisau

Sektor Pariwisata Diyakini Mampu Dongkrak PAD

DPRD Pulang Pisau

Jangan Ada Siswa Putus Sekolah Akibat Libur Pandemi

DPRD Pulang Pisau

Prioritaskan Penanganan Pasca Banjir