Home / Kotim

Kamis, 19 Agustus 2021 - 13:21 WIB

Miris, Ayah Kandung Tega Jual Anak Gadisnya

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti saat mengintrogasi salah seorang pelaku, Kamis (19/8).

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti saat mengintrogasi salah seorang pelaku, Kamis (19/8).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Seorang kakek bernama Ardiansyah (61) terpaksa harus digelandang ke Mapolres Kapuas. Ia ditangkap karena memperdagangkan anak gadisnya yang masih dibawah umur sebut saja bunga (14) nama samaran, ke seorang mucikari prostitusi online bernama Rahmat alias Amat (33).

Keduanya ditangkap saat sedang bertransaksi di sebuah kamar hotel di Jalan Jendral A. Yani Kelurahan Selat Hilir Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, di hari ulang tahun kemerdekaan RI tepatnya Selasa (17/8/2021).

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan, kasus ini berawal saat mucikari bernama Rahmat alias Amat menawarkan kepada orang tua korban Ardiansyah terkait adanya jasa transaksi seksual melalui whatsapp dengan tarif Rp.600 ribu per sekali berhubungan seksual dengan anak perempuan dibawah umur.

Baca Juga :  Bos Penambang Emas Ilegal Desa Pundu Dipidana

Tergiur dengan hasil tersebut, orang tua korban ini kemudian menawarkan anak gadisnya. Antara keduanya kemudian terjadi kesepakatan, sehingga saat itu juga orang tua korban bernama Ardiansyah ini langsung mengantarkan anaknya ke hotel yang telah disiapkan sebagai tempat transaksi prostitusi online untuk melayani pelanggan.

Baca Juga :  Rampas Tas Warga, Dua Jambret Berusia Dibawah Umur Dibekuk Polisi

“Saat itu kita mendapat laporan dari masyarakat, kemudian langsung melakukan penyelidikan dan menggerebek hotel tersebut kemudian menangkap orang tua korban dan mucikarinya. Setelah itu keduanya langsung dibawa ke Mapolres Kapuas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ungkap Kapolres saat menggelar press release, Kamis (19/8/2021).

Atas perbuatannya ini, kedua pelaku dikenakan pasal 88 Undang-undang RI No 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (yan/hm)

 

 

Share :

Baca Juga

Kotim

Napi Kasus KDRT Tewas Gantung Diri

Kotim

TMMD ke 109, Satgas Terus Jaga Silaturahmi dengan Masyarakat

Kotim

Tim Rescue Evakuasi Orangutan di Desa Lempuyang

Kotim

Pria Tanpa Busana Ditemukan Membusuk di Semak

Kotim

Anjangsana TMMD untuk Perkuat Kekompakan TNI dan Rakyat

Kotim

Pemuda Teluk Sampit Tewas Gantung Diri, Sempat Berteriak Minta Tolong

Kotim

Kicauan Adullah Fawaid di Medsos Menuai Polemik

Kotim

Karyawan Trio Motor Gelapkan Uang Perusahaan Capai Rp 1,9 Miliar