Home / Kobar

Kamis, 26 Agustus 2021 - 10:22 WIB

Lima Rumah Warga Kelurahan Baru Berkobar

Kobaran api saat melahap rumah warga RT 16 Kelurahan Baru, Kamis (26/8) pagi.

Kobaran api saat melahap rumah warga RT 16 Kelurahan Baru, Kamis (26/8) pagi.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kebakaran hebat terjadi di Jalan GM Arsyad tepatnya di belakang eks Pasar Tembaga Indah Gang Walut IX RT 16 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, Kamis (26/8/2021) sekira pukul 04.32 WIB. Peristiwa ini mengakibatkan 5 unit rumah warga diamuk jago merah.

Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, seusai mendapat laporan dari warga, petugas Damkar Kobar langsung mendatang lokasi dan melakukan pemadaman, dengan mengerahkan 5 unit mobil damkar dan 2 unit mobil bantuan dari BPBD Kobar.

Baca Juga :  Ribuan Pemudik Berangkat dari Pelabuhan Panglima Utar

“Saat tiba di lokasi sekira pukul 04.40 WIB, anggota langsung melakukan pemadaman di lokasi kejadian. Kurang lebih sekitar 2 jam kondisi api berhasil dipadamkan,”ungkap Majerum kepada awak media, Kamis (26/8).

Dari keterangan warga setempat lanjut Majerum, sumber api diketahui pertama kali berasal dari rumah salah seorang warga bernama Mustikawati. Api kemudian begitu cepat membesar hingga melahap bangunan rumah berdekatan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena semua pemilik rumah selamat, hanya rumah beserta barang hangus terbakar. Dari data tercatat ada 5 rumah mengalami rusak berat dan 2 rusak ringan. Total terdampak 7 rumah,”kata Majerum.

Baca Juga :  Tahun 2020, Pangkalan TNI AL Kumai Bakal Dibangun

Rumah yang terbakar dan mengalami kerusakan berat tersebut milik Mustikawati, Samsudin, Hadrani, Burhan, dan Juhradi. Sementara dua rumah rusak ringan milik Hamsan dan Hj Jairiyah. (wir/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Pesta Miras, Tiga Pemuda Diciduk Satpol PP KobarĀ 

Kobar

Bawaslu Gelar Sosialisasi Cegah Pelanggaran Pemilu

Kobar

Penjual Mainan Tertangkap Basah Cabuli Bocah SD

Kobar

Pasca Banjir, Drainase Pasar Indra Sari Dinormalisasi

Kobar

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Simpang Empat Hasanudin

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Musnahkan Ratusan Pil Zenit dan HP Sitaan

Kobar

Rumah dan Sowroom di Kelurahan Baru Berkobar

Kobar

Ditabrak Truk, Pemotor Terkapar