Home / Lintas Kalimantan

Jumat, 20 Agustus 2021 - 22:49 WIB

Komplotan Perampok Lintas Provinsi Digulung

BALIKPAPAN, KaltengEkspres.com – Polda Kalimantan Tmur meringkus kawanan perampok lintas provinsi dan antar negara. Para pelaku yang berakhir terkena sadis ini dibekuk di beberapa lokasi.

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Hariyanto para  kawanan perampok ini  melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curat) di sejumlah Provinsi termasuk Kaltim hingga di Malaysia.

Para pelaku ini  beraksi spesialis rumah-rumah elit. Kasus terungkap setelah salah satu pelaku berinisial SD berhasilan diamankan di Balikpapan. Para pelaku ini melakukan perampokan di dua lokasi yakni Perumahan Balikpapan Regency, mereka masuk kerumah kemudian menyekap pemilik rumah.

Baca Juga :  Aksi Pencurian Ponsel di Indomaret Terekam CCTV

“Dari dua TKP itu salah seoran korban melapor ke Polresta Balikpapan, kita melakukan penyelidikan dan akhirnya mendapatkan satu orang inisial SD serta mengamankan empat pelaku lainnya SD, JI, IS dan ASH. Untuk keempat pelaku kita tangkap di wilayah di Sumatera tepatnya di Provinsi Kepri di daerah Pulau itu nyeberang dari Batam dengan dibantu Polresta Balerang. Syukur alhamdulilah  5 orang pelaku bisa diamankan,” ungkapWakapolda Kaltim.

Baca Juga :  Dua Ban Bus Dinas Digasak Maling

Dari pengakuan kawanan perampok tersebut terungkap mereka beraksi di Surabaya Jawa Timur (Jatim), Kuningan Jawa Barat (Jabar), Balerang Kepri termasuk di Malaysia ada tiga TKP yakni Johor Baru dan Kuala Lumpur. Ini adalah pelaku-pelaku yang sudah melakukan tindak pidana yang sama sepesialis pencurian mereka yang ada di beberapa TKP, karena ini antar pulau dan antar negara,” tegasnya. (ak)

Share :

Baca Juga

Lintas Kalimantan

Relawan Haji Denny Batola Bertekad Waja Sampai Kaputing Kada Babukahan

Lintas Kalimantan

AMAN Deklarasi Dukung Haji Denny- Difri di Pilgub Kalsel

Lintas Kalimantan

Mantap! Antusias Masyarakat Untuk Jadi Relawan Pemenangan Haji Denny Terus Meningkat

Lintas Kalimantan

Bunda Rossy dan SB Banjarbaru Bantu Korban Kebakaran

Lintas Kalimantan

Perda Adat Ada Dalam Visi Misi Haji Denny-Difri

Lintas Kalimantan

Tim Relawan Haji Denny HSU Bertekad Dulang Suara Untuk Kemenangan

Lintas Kalimantan

Diserang Buzzer Bayaran, Denny Indrayana: Alhamdulillah

Lintas Kalimantan

Srikandi Banua Tabalong dan Balangan Terbentuk dan Dilantik
error: Content is protected !!