Home / Katingan / Pemkab Katingan

Senin, 30 Agustus 2021 - 21:16 WIB

Kejati Berbagi Sembako ke Korban Banjir Katingan

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan.

Kunjungan kerja ini guna mendistribusikan bantuan sembako ke posko pengungsian dan dapur umum warga yang  terdampak banjir di Taman Religi Kasongan, Kota Kasongan Kabupaten Katingan, Senin (30/8/2021).

Paket sembako yang diberikan ini berupa beras, mie instan, gula, minyak goreng, dan lain-lainnya. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Bupati Katingan Sakariyas, bersama jajarannya.

Kepala Kejati Kalteng Iman Wijaya, mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat Kabupaten Katingan yang saat ini mengalami musibah banjir.

Baca Juga :  Dua Pengedar Sabu Tumbang Manggu Dibekuk Polisi

” Kebetulan juga wilayah Kejari Katingan ada rumah anggota kita yang terendam banjir. Selain itu kami disini juga melihat situasi dan kondisi keadaan masyarakat sehingga dalam hal ini kita perlu saling berbagi antar sesama. Mudah-mudahan bantuan membawa bantuan sembako ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Katingan,”ungkap Iman Wijaya.

Sementara, Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, warga yang mengungsi di posko taman religi ini kurang lebih 100 Kepala Keluarga (KK). Berdasarkan informasi warga yang terdampak banjir se-Kabupaten Katingan kurang lebih berjumlah 8000 KK.

Baca Juga :  DPRD Katingan Setujui APBD Perubahan Tahun 2022

” Pemerintah daerah telah memberikan bantuan tidak dalam bentuk paket ke masing-masing KK, namun kita hanya menyediakan tenda pengungsian dan dapur umum. Karena apabila kita beri dalam bentuk paket ke masing-masing tidak akan terpenuhi sebab warga yang terdampak ini sebanyak 8000 KK. Jadi bagi warga yang sudah mengungsi kita sudah siapkan dapur umum, bukan hanya di kecamatan saja melainkan di desa-desa juga kita disiapkan,”jelas Sakariyas. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Dewan Sampaikan Hasil Rapat Kerja Gabungan 

Pemkab Katingan

Bupati Usulkan Kecamatan Petak Malai dan Bukit Raya Dialiri Listrik PLN

Pemkab Katingan

Sakariyas Cek Kesiapan Armada Damkar

Katingan

Pengedar Sabu Tewang Disergap Polisi 

Katingan

Dewan Soroti Sampah di Tumbang Samba

Katingan

Nenek di Katingan Ini Ditemukan Tewas Mengapung

Pemkab Katingan

Jasa Raharja Santuni Keluarga Korban Lakalantas Lamandau

Katingan

Pengcab TI Katingan Gelar Kejuaraan Taekwondo