Home / Katingan / Pemkab Katingan

Senin, 30 Agustus 2021 - 21:16 WIB

Kejati Berbagi Sembako ke Korban Banjir Katingan

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan.

Kunjungan kerja ini guna mendistribusikan bantuan sembako ke posko pengungsian dan dapur umum warga yang  terdampak banjir di Taman Religi Kasongan, Kota Kasongan Kabupaten Katingan, Senin (30/8/2021).

Paket sembako yang diberikan ini berupa beras, mie instan, gula, minyak goreng, dan lain-lainnya. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Bupati Katingan Sakariyas, bersama jajarannya.

Kepala Kejati Kalteng Iman Wijaya, mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat Kabupaten Katingan yang saat ini mengalami musibah banjir.

Baca Juga :  Bupati Katingan Lantik Dua Pimpinan Tinggi Pratama

” Kebetulan juga wilayah Kejari Katingan ada rumah anggota kita yang terendam banjir. Selain itu kami disini juga melihat situasi dan kondisi keadaan masyarakat sehingga dalam hal ini kita perlu saling berbagi antar sesama. Mudah-mudahan bantuan membawa bantuan sembako ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Katingan,”ungkap Iman Wijaya.

Sementara, Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, warga yang mengungsi di posko taman religi ini kurang lebih 100 Kepala Keluarga (KK). Berdasarkan informasi warga yang terdampak banjir se-Kabupaten Katingan kurang lebih berjumlah 8000 KK.

Baca Juga :  Polsek Katingan Hilir Terima Kunjungan Bidpropam Polda Kalteng

” Pemerintah daerah telah memberikan bantuan tidak dalam bentuk paket ke masing-masing KK, namun kita hanya menyediakan tenda pengungsian dan dapur umum. Karena apabila kita beri dalam bentuk paket ke masing-masing tidak akan terpenuhi sebab warga yang terdampak ini sebanyak 8000 KK. Jadi bagi warga yang sudah mengungsi kita sudah siapkan dapur umum, bukan hanya di kecamatan saja melainkan di desa-desa juga kita disiapkan,”jelas Sakariyas. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Bawaslu Sosialisasi Pengembangan Pengawas Pemilu OMS dan Media Massa

Katingan

Resmi Bertugas, Kapolres Katingan Berharap Dukungan Masyarakat

Katingan

Satlantas Katingan Musnahkan Knalpot Brong

Katingan

Giliran Mantan Bendahara Disdik Katingan Ditahan

Pemkab Katingan

Masyarakat Diminta Bijak Menghadapi Situasi Kondisi Cuaca Ekstrim

Katingan

Rumah Warga Pagatan Diamuk Jago Merah 

Pemkab Katingan

Sunardi Lantik Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Mendawai

Pemkab Katingan

Petugas Lintas Sektor Dilibatkan Input Data Vaksinasi