Home / Pemkab Murung Raya

Rabu, 25 Agustus 2021 - 19:11 WIB

Kades Diminta Tak Rombak Perangkat Desa

Kepala DPMD Kabupaten Murung Raya, Asnawiyah.

Kepala DPMD Kabupaten Murung Raya, Asnawiyah.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Murung Raya, Asnawiyah meminta kepada 62 kepala desa (Kades) agar bersabar dalam merombak perangkat desa. Hal ini disampaikannya, kepada para kades yang belum lama ini dilantik.

“Kita minta supaya kades yang baru dilantik agar jangan terburu-buru mengganti perangkatnya,”ungkap Asnawiyah, baru-baru ini.

Asnawiyah mengatakan, alasan diminta para kedes jangan terburu- mengganti perangkatnya tidak lain agar tidak mengganggu jalannya proses pembangunan untuk tahun anggaran 2021.

Baca Juga :  Wabup Mura Dukung PDAM Atasi Krisis Air Bersih

“Paling tidak jika mereka ingin melakukan pergantian perangkat, baik terhadap kepala urusan (Kaur) desa maupun kepala seksi (Kasi) desa, diharapkan dilakukan pada awal tahun 2022 nanti,” ujar Asnawiyah.

Bila dipaksakan, lanjut dia, tentu akan mengganggu proses administrasi dan penyerapan anggaran, baik penyerapan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD).

Tidak hanya itu, berkaitan dengan masih berlangsung pandemi Covid-19, tentu bila dilakukan pergantian perangkat desa akan mengganggu penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sangat ditunggu oleh masyarakat yang terkena dampak.

Baca Juga :  Askab PSSI Mura Kirim Peserta Pelatihan Berlisensi

“Kami berharap kepada kepala desa yang baru agar kami memiliki kesamaan pendapat dan juga persepsi yang sama dengan perangkat desa yang tengah melaksanakan tugas sekarang. Kami juga sudah meminta kepada kades agar dapat menahan diri untuk tidak segera mengganti kabinetnya,”tandasnya. (er)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

BPBD Mura Diminta Sigap Tanggulangi Bencana

Pemkab Murung Raya

Upaya Tanggulangi Covid-19 Terus Dilakukan Intensif

Pemkab Murung Raya

15 Pengrajin Lokal Ikuti Pelatihan Anyaman Rotan 

Pemkab Murung Raya

Kecamatan Seribu Riam Gelar Rakor Lintas Sektoral

Pemkab Murung Raya

Kabupaten Mura Masih Kekurangan 1500 ASN

Pemkab Murung Raya

Mura Waspada Varian Baru Covid-19

Pemkab Murung Raya

OPD Mura Diminta Terapkan Nilai-nilai Pancasila

Pemkab Murung Raya

Pembangunan Harus Berpedoman Pada Skala Prioritas