Home / Pemkab Murung Raya

Rabu, 25 Agustus 2021 - 19:11 WIB

Kades Diminta Tak Rombak Perangkat Desa

Kepala DPMD Kabupaten Murung Raya, Asnawiyah.

Kepala DPMD Kabupaten Murung Raya, Asnawiyah.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Murung Raya, Asnawiyah meminta kepada 62 kepala desa (Kades) agar bersabar dalam merombak perangkat desa. Hal ini disampaikannya, kepada para kades yang belum lama ini dilantik.

“Kita minta supaya kades yang baru dilantik agar jangan terburu-buru mengganti perangkatnya,”ungkap Asnawiyah, baru-baru ini.

Asnawiyah mengatakan, alasan diminta para kedes jangan terburu- mengganti perangkatnya tidak lain agar tidak mengganggu jalannya proses pembangunan untuk tahun anggaran 2021.

Baca Juga :  Hari Lahir Pancasila Momentum Tingkatkan Nasionalis

“Paling tidak jika mereka ingin melakukan pergantian perangkat, baik terhadap kepala urusan (Kaur) desa maupun kepala seksi (Kasi) desa, diharapkan dilakukan pada awal tahun 2022 nanti,” ujar Asnawiyah.

Bila dipaksakan, lanjut dia, tentu akan mengganggu proses administrasi dan penyerapan anggaran, baik penyerapan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD).

Tidak hanya itu, berkaitan dengan masih berlangsung pandemi Covid-19, tentu bila dilakukan pergantian perangkat desa akan mengganggu penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sangat ditunggu oleh masyarakat yang terkena dampak.

Baca Juga :  Bupati Minta Distanakan Mura Bekerja Maksimal

“Kami berharap kepada kepala desa yang baru agar kami memiliki kesamaan pendapat dan juga persepsi yang sama dengan perangkat desa yang tengah melaksanakan tugas sekarang. Kami juga sudah meminta kepada kades agar dapat menahan diri untuk tidak segera mengganti kabinetnya,”tandasnya. (er)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Rejikinoor Minta Warga Laporkan Guru Tak Aktif Mengajar di Desa

Pemkab Murung Raya

Sidak OPD, Ini Pesan Wabup Mura kepada ASN 

Pemkab Murung Raya

Data Pencaker Mura Membludak

Pemkab Murung Raya

Generasi Muda Harus Berinovasi dan Enerjik

Pemkab Murung Raya

Bupati Lepas 64 Kontingen FBIM Mura

Pemkab Murung Raya

Ini Pesan Wabup Mura di Hari Sumpah Pemuda

Pemkab Murung Raya

Sekda Mura Pimpin Rakor Peningkatan DID

Pemkab Murung Raya

Semua Pihak Diminta Tangkal Hoax tentang Vaksinasi