Home / Pemkab Katingan

Senin, 9 Agustus 2021 - 13:39 WIB

Intensifkan Penanganan Pandemi Covid-19 

Bupati Katingan Sakariyas.

Bupati Katingan Sakariyas.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Wabah Covid-19 semakin merebak, ini terbukti dengan terus bertambahnya angka penderita yang positif terpapar di Kabupaten Katingan.

Menyikapi ini, Bupati Katingan Sakariyas, SE turut prihatin. Apalagi dengan penambahan kasus Covid-19 dalam beberapa hari ini menjadi perhatian serius dari Pemkab Katingan.

“Hanya saja kita menyayangkan masih ada masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat, “ungkap Sakariyas, Senin (9/8).

Menurutnya, kurang patuhnya masyarakat itu bisa dilihat ketika tim satgas yang sedang melaksanakan operasi yustisi di jalan, taman, dan beberapa warung, masih menjaring warga yang tidak menggunakan masker dan melanggar prokes.

Baca Juga :  Bupati Imbau ASN Bekerja dengan Baik 

” Padahal, berbagai upaya sudah dilakukan pihak pemerintah kabupaten dalam mencegah dan menekan laju penularan Covid-19 di Katingan. Seperti sosialisasi penerapan prokes, penindakan dan sebagainya, “ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu menegaskan, saat ini hanya kesadaran dan kepatuhan masyarakat sangat dibutuhkan. Pasalnya, ini demi kebaikan bersama supaya dampak Covid-19 tidak semakin parah.

” Apalagi wabah pandemi ini adalah persoalan yang serius dan jangan dianggap enteng. Maka, saya mengharapkan masyarakat supaya mematuhi anjuran dari pemerintah. Apabila tidak diterapkan, menjadi tidak mudah virus korona ini mereda. Mari menjaga kesehatan diri, supaya tidak terinfeksi virus korona, “ajaknya.

Baca Juga :  Sakariyas Serahkan DIPA Tahun 2020

Dirinya juga mengapresiasi dan mendukung tindakan dan kerja keras dari tim satgas Covid-19 yang aktif bekerja dilapangan sebagai garda terdepan. Dengan tetap berupaya menekan angka dan penambahan kasus Covid-19 agar dapat mereda dan turun. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Wabup Sunardi Kunjungi Kecamatan Petak Malai

Pemkab Katingan

Kadinsos Katingan Bantah Blokir Penerima BST 

Pemkab Katingan

Bupati Tinjau Vaksinasi Lansia di Desa Pendahara 

Pemkab Katingan

Bupati Berharap Pihak Perusahaan Rapid Tes Karyawan

Pemkab Katingan

Bupati Minta ASN Tak Seenaknya Bicara di Medsos

Pemkab Katingan

Cegah Konflik Sosial, Wabup Ingatkan Aparatur Kecamatan Antisipasi Dini

Pemkab Katingan

Sakariyas Resmikan PJU-TS Marikit 

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Terima Penghargaan dari KPU