Home / Kobar

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 17:48 WIB

Dua ABK Kapal Putri Ayu 3 Ditemukan Tak Bernyawa

Tim Sar usai melakukan pencarian dan bersandar di Kumai, Sabtu (21/8).

Tim Sar usai melakukan pencarian dan bersandar di Kumai, Sabtu (21/8).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dua orang anak buah kapal (ABK) dari 7 orang korban yang hilang saat insiden tenggelamnya Kapal Motor (KM) Putri Ayu 3 ditemukan oleh anak buah kapal (ABK) KM Surya Permai. Kedua korban bernama Ikwanul Muslimin dan Rahmad Hidayat ini ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa mengapung di perairan, Sabtu (21/8/2021).

Kepala Basarnas Palangka Raya Muhamad Haryadi saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penemuan dua jasad korban insiden KM Putri Ayu 3.¬† Korban pertama ditemukan oleh ABK KM Surya Permai mengapung di perairan dengan titik kordinat 03′ 58 ‘ 500 ‘ (111 ‘ 58 ‘ 500′ ). Sedangkan korban kedua di temukan di koordinat 03’ 58 ‘ 500 ‘ 111′ 47′ 800’ .

Baca Juga :  Tim Gabungan Bubarkan Kerumunan Pemuda di Kafe

“Informasi penemuan korban ini diketahui dari pihak keluarga korban Khaerul Anwarudin dari radio SSB. Saat ini kapal masih dalam perjalanan menuju Pelabuhan Ikan Samudera Nizam Zachman Jakarta. Diperkirakan baru sampai sore hari,”ungkap Haryadi kepada awak media Kalteng Ekspres.com, Sabtu (21/8/2021).

Ia menjelaskan, untuk sementara ini pencarian dihentikan, karena kondisi cuaca kurang mendukung yakni curah hujan tinggi disertai gelombang. Pencarian baru dilanjutkan esok hari tepatnya Minggu (22/8).

Baca Juga :  Simpan Satu Paket Sabu, Warga Sampit Dibekuk Polisi

Sebelumnya 7 orang dinyatakan hilang pasca terjadinya kecelakaan air tenggelamnya KM Putri Ayu 3 akibat di hantam gelombang besar di sekitar perairan TNTP Kumai Kabupaten Kobar.

Dalam peristiwa ini, 5 orang selamat dan satu orang meninggal sementara 7 orang lainnya hilang. Dengan ditemukanya 2 korban, tinggal 5 orang korban yang masih dalam pencarian tim sar gabungan. (wir)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tak Membuahkan Hasil, Pencarian Dua Balita Dihentikan

Kobar

KPUD Kobar Sosialisasi Pemilu Damai 2020 

Kobar

Jelang KSN, SMAN 1 Intensifkan Latihan 

Kobar

Tiga Honorer Dishub Kobar Terancam Sanksi

Kobar

Curi Buah Sawit Perusahaan, Dua Karyawan BJAP Dibekuk Polisi

Kobar

Sebelas Bulan, 59 Kasus Narkoba Ditangani Polres Kobar

Kobar

Meski Dihentikan, Orang Tua Balita Berniat Menyelam Sendiri

Kobar

Tim Rescue Tangkap Buaya Berukuran 2 Meter