Home / DPRD Pulang Pisau

Senin, 9 Agustus 2021 - 22:35 WIB

Dewan Minta PJU Dipelihara Rutin

M Yamin Amur

M Yamin Amur

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), H.M Yamin Amur meminta seluruh lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di Pulpis agar dipelahara. Jangan sampai, sebut dia, PJU dibiarkan rusak.

“Karena percuma membuat PJU jika tidak dipelihara secara rutin. Kalau tidak dipelihara maka akan cepat rusak,” kata Yamin, Senin, 9 Agustus 2021.

Politikus PKB ini menambahkan, pemerintah melalui instansi terkait lainnya jangan lupa untuk menganggarkan dana pemeliharaan terhadap seluruh PJU yang ada di Kabupaten Pulpis. Terutama, daerah-daerah yang memang rawan terjadinya tindak kejahatan maupun yang paling sering dilintasi oleh pengendara.

Baca Juga :  Sekolah Belum Bersertifikat Segera Ditindak Lanjuti

“Misalnya PJU di kawasan Desa Mantaren. Kemudian di wilayah Kecamatan Jabiren, komplek perkantoran dan lampu PJU di dalam perkotaan. Harus ada dana pemeliharaan yang dianggarkan untuk PJU tersebut,” ujar dia.

Yamin mengungkapkan, PJU sangat penting untuk mencegah terjadinya kecalakaan dan hal lainnya. Karena keberadaan PJU ini sangat membantu pengendara pada saat melintas di jalanan.

“Salah satu penyebab kecelakaan itu biasanya karena kondisi yang gelap. Sehingga, penglihatan pengendara tidak bisa maksimal meski dibantu oleh lampu kendaraan,” beber dia.

Baca Juga :  SOPD Harus Miliki Program Unggulan

Yamin menjelaskan, keberadaan lampu PJU juga dapat memperlihatkan wajah kota Kabupaten Pulpis. Sebab kota yang gelap sama dengan seperti kota mati.

“Saya berharap instansi terkait rutin untuk melakukan pengecekan terhadap lampu-lampu PJU yang ada di Kabupaten Pulpis. Supaya, ketika ada lampu yang tidak berfungsi, bisa langsung diganti atau diperbaiki,” tandasnya. (dar)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

SOPD Harus Miliki Program Unggulan

DPRD Pulang Pisau

Matangkan Perencanaan

DPRD Pulang Pisau

Libatkan Pemuda dalam Pembangunan

DPRD Pulang Pisau

Prioritaskan Pengembangan Wilayah

DPRD Pulang Pisau

Infrastruktur Jalan Jantungnya Kemudahan Pelayanan

DPRD Pulang Pisau

Dukung Penuh Pemberantasan Narkoba di Pulpis

DPRD Pulang Pisau

Desa Kanamit Jaya Harapkan Sarana Air Bersih

DPRD Pulang Pisau

Dewan Minta Usulan Prioritas Setiap Desa Terakomodasi