Home / DPRD Pulang Pisau

Rabu, 18 Agustus 2021 - 16:14 WIB

Desa Diharapkan Terus Perkuat Koordinasi

Jamilah

Jamilah

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Pemerintah desa diharapkan terus memperkuat koordinasi terkait masalah pembangunan. Baik antara sesama aparat desa, BPD setempat, kelurahan, kecamatan hingga tingkat kabupaten.

Mengingat besarnya anggaran desa maka diharapkan pemerintah desa bisa terus memperkuat koordinasi. Agar pemerintah desa bisa melaksanakan pembangunan yang baik dan terarah.

Anggota DPRD Kabupaten Pulpis, Jamilah meminta, desa tetap bersinergi dalam penggunaan atau pengelolaan anggaran desa tersebut. Supaya, desa jangan sampai bermasalah.

Baca Juga :  Bangun Kawasan Industri Tercentral

“Saya harap desa tetap bersinergi dengan kelurahan atau kecamatan setempat. Jangan sampai, karena desa anggarannya lebih besar lalu muncul kecemburuan atau semacamnya yang dapat menimbulkan tidak harmonisnya hubungan antara desa dengan kelurahan dan kecamatan,” kata Jamilah, Rabu, 18 Agustus 2021.

Srikandi Partai Demokrat ini menambahkan, sinergi sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembangunan. Karena, jika masing-masing pihak sama-sama ingin menjatuhkan tentu akan sulit mencapai pembangunan yang baik.

Baca Juga :  Peran Keluarga Penting Cegah Stunting

“Kami sangat sepakat dengan pembangunan yang dimulai dari desa ini. Tetapi, dewan juga tidak ingin karena besarnya anggaran desa ini malah menimbulkan masalah. Karena itu, sinergitas dalam setiap pelaksanaan program pembangunan harus tetap terjalin,” tegas dia.

Jamilah meminta, desa juga bisa transparan dalam mengelola dan membelanjakan anggaran desa. Supaya, tidak muncul pertanyaan dari berbagai pihak.

“Semua program harus disosialisasikan kepada masyarakat. Harus ada keterbukaan,” tandasnya. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Terlalu Lama Sakit, Dewan Bisa di PAW

DPRD Pulang Pisau

Sekolah Belum Bersertifikat Segera Ditindak Lanjuti

DPRD Pulang Pisau

Warga Pandih Batu Sampaikan Sejumlah Usulan

DPRD Pulang Pisau

Pembelajaran Online Dinilai Tak Efektif

DPRD Pulang Pisau

Kuatkan Kecintaan Terhadap Kebhinekaan

DPRD Pulang Pisau

Nomor Darurat Diharapkan Mudah Diakses

DPRD Pulang Pisau

Dukung Usaha Masyarakat dengan Bantuan Modal

DPRD Pulang Pisau

Infrastruktur Rusak Bisa Picu Kemiskinan