Home / DPRD Pulang Pisau

Rabu, 18 Agustus 2021 - 16:14 WIB

Desa Diharapkan Terus Perkuat Koordinasi

Jamilah

Jamilah

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Pemerintah desa diharapkan terus memperkuat koordinasi terkait masalah pembangunan. Baik antara sesama aparat desa, BPD setempat, kelurahan, kecamatan hingga tingkat kabupaten.

Mengingat besarnya anggaran desa maka diharapkan pemerintah desa bisa terus memperkuat koordinasi. Agar pemerintah desa bisa melaksanakan pembangunan yang baik dan terarah.

Anggota DPRD Kabupaten Pulpis, Jamilah meminta, desa tetap bersinergi dalam penggunaan atau pengelolaan anggaran desa tersebut. Supaya, desa jangan sampai bermasalah.

Baca Juga :  Media Diminta Bantu Pengendalian Covid-19 Lewat Edukasi Berita

“Saya harap desa tetap bersinergi dengan kelurahan atau kecamatan setempat. Jangan sampai, karena desa anggarannya lebih besar lalu muncul kecemburuan atau semacamnya yang dapat menimbulkan tidak harmonisnya hubungan antara desa dengan kelurahan dan kecamatan,” kata Jamilah, Rabu, 18 Agustus 2021.

Srikandi Partai Demokrat ini menambahkan, sinergi sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembangunan. Karena, jika masing-masing pihak sama-sama ingin menjatuhkan tentu akan sulit mencapai pembangunan yang baik.

Baca Juga :  Fokuskan Penanganan Jalan yang Telah Dibuka

“Kami sangat sepakat dengan pembangunan yang dimulai dari desa ini. Tetapi, dewan juga tidak ingin karena besarnya anggaran desa ini malah menimbulkan masalah. Karena itu, sinergitas dalam setiap pelaksanaan program pembangunan harus tetap terjalin,” tegas dia.

Jamilah meminta, desa juga bisa transparan dalam mengelola dan membelanjakan anggaran desa. Supaya, tidak muncul pertanyaan dari berbagai pihak.

“Semua program harus disosialisasikan kepada masyarakat. Harus ada keterbukaan,” tandasnya. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Data Masyarakat Miskin Harus Terus Dievaluasi

DPRD Pulang Pisau

Dinsos Diminta Terus Pantau Keberadaan Penyandang Disabilitas

DPRD Pulang Pisau

Penanganan Stunting Perlu Kekompakan

DPRD Pulang Pisau

Kekerasan Bukan Bagian dari Mendidik

DPRD Pulang Pisau

Yamin Harapkan Infrastruktur Kahayan Kuala Ditingkatkan

DPRD Pulang Pisau

Maksimalkan Penggunaan Anggaran

DPRD Pulang Pisau

Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi di Pulang Pisau

DPRD Pulang Pisau

Semua Desa Diharapkan Punya Perpustakaan