Home / Pemkab Murung Raya

Senin, 5 Juli 2021 - 16:00 WIB

Upaya Pencegahan Covid-19 Harus Fokus

Wabup Mura Rejikinoor saat mengikuti apel gabungan, Senin (5/7/2021).

Wabup Mura Rejikinoor saat mengikuti apel gabungan, Senin (5/7/2021).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor mengingatkan dalam pencegahan penyebaran covid-19 jangan hanya sebatas formalitas tanpa ada aksi yang nyata, akan tetapi harus fokus pada pelaksanaan aturan dan berbagai kebijakan dalam upaya mencegah serta mengurangi resiko bencana tersebut.

Hal ini disampaikan Rejikinoor saat memimpin apel gabungan penanganan dan pencegahan covid-19 secara serentak di halaman Kantor Bupati Murung Raya (Mura) Senin (5/7/2021).

Rejikinoor mengatakan, pencegahan dan penanganan bencana Covid-19 ini juga harus terintegrasi dan terkoordinasi mulai dari tingkat pusat, tingkat provinsi sampai dengan tingkat kabupaten dan desa dengan kegiatan lintas sektor yang berkesinambungan, sehingga ego sektoral tidak terjadi.

“Semangat kebersamaan dalam pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19 ini harus kita jalin dengan baik dengan seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder,”ungkapnya.

Melalui pelayanan dan promosi kesehatan lanjut dia, dapat dilakukan secara terintegrasi dan bersinergi terhadap berbagai Program Pemerintah dengan cara pendekatan dan pemahaman untuk mengidentifikasi berbagai kendala dan masalah yang ada dilapangan.

Untuk diketahui, pelaksanaan apel gabungan secara serentak merupakan Amanat dariĀ  Surat Edaran Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Nomor : 443.1/107/Satgas Covid-19, Tentang Peningkatan Upaya Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Perdie Bagikan Bantuan Sembako ke Warga Sumpoi

Pemkab Murung Raya menindaklanjutinya dengan ikut serta dan ikut ambil bagian dalam Apel Gabungan yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dihadiri seluruh pemangku kepentingan lintas sektor. (id/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Tiga Pelajar Mura Wakili Kalteng di Popnas Palembang

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Gelar Acara Kenal Pamit KajariĀ 

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Salurkan 200 Paket Sembako

Pemkab Murung Raya

Perdie Harapkan Pengurus Baru MUI Turut Berperan Membangun Mura

Pemkab Murung Raya

Disdalduk Mura Dinobatkan Sebagai Duta GenRe

Pemkab Murung Raya

30 Guru Baru Mura Dibekali Teknis Mengajar

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Gagas Vaksinasi melalui Gerai Kecamatan

Pemkab Murung Raya

Pendirian Politeknik Mura Fokus Dorong Industri Kreatif