Home / Pemko Palangka Raya

Jumat, 2 Juli 2021 - 16:09 WIB

Toko Ritel Modern Harus Bermitra dengan UMKM

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 17 Tahun 2014 tentang pengaturan pasar modern di Kota Palangka Raya.

Toko modern diwajibkan untuk bermitra sekaligus membina pelaku usaha mikro, dengan memberikan tempat dan ruang untuk menjual barang hasil produksi masyarakat. Baik di dalam maupun di halaman atau tempat parkir depan ritel tersebut.

Baca Juga :  2025, Pemko Targetkan 30% Pengurangan Sampah

“Jadi intinya keberadaan toko modern ini, wajib bermitra dengan UMKM. Dengan menyediakan wadah untuk hasil produksi masyarakat, tentu sangat membantu pemasaran masyarakat,” katanya, Jum’at (2/7/21).

Lebih lanjut dijelaskan, berkembangnya ritel moderen di Kota Palangka Raya, dinilai memberi dampak positif pada berbagai sisi, salah satunya dapat mengurangi angka pengangguran. Pasalnya, setiap ritel modern mampu menyerap tenaga kerja lima sampai dengan 10 orang tenaga kerja.

Baca Juga :  Pesta Kembang Api Malam Pergantian Tahun Ditiadakan

“Iya, kehadiran toko modern ini salah satunya membantu mengurangi angka pengangguran. Untuk itu dengan adanya hubungan yang baik antara ritel modern dengan masyarakat. Diyakini dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian,” tukasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Penggalangan Dana Sosial Harus Memiliki Izin

Pemko Palangka Raya

Pemko Siap Tindaklanjuti SE Gubernur Kalteng

Pemko Palangka Raya

Pemko Apresiasi Kelompok Tani Kalteng Jaya

Pemko Palangka Raya

Pemko Terbitkan SE Pencegahan Covid-19 Saat Nataru

Pemko Palangka Raya

Pemko Tingkatkan Keterampilan UMKM 

Pemko Palangka Raya

Pemko Dorong Akselerasi Pembangunan Kota

Pemko Palangka Raya

Wali Kota Ikut Gowes dan Penanaman Pohon

Pemko Palangka Raya

Warga Bisa Manfaatkan Layanan Ambulans