Home / DPRD Kota

Senin, 19 Juli 2021 - 15:01 WIB

Tingkatkan Pengawasan Warga Isoman

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha meminta kepada pemerintah kota (Pemko), agar dapat meningkatkan pengawasan bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Pasalnya dalam menjalankan isoman, masyarakat harus memiliki pengetahuan serta perlengkapan untuk mengecek kesehatannya. Seperti alat pengecek suhu tubuh, pengecek tensi darah, dan pengecek saturasi oksigen dalam darah.

“Inilah yang harus ditingkatkan pengawasannya. Kalau perlu bentuk tim khusus untuk melakukan pemantauan dan pengecekan. Sehingga nantinya tim tersebut, bisa mengunjungi secara langsung ataupuan via telpon. Yang jelas ada perhatian dan pemantauan berkala,” katanya, Senin (19/7/21).

Baca Juga :  Dewan Minta Pemko Perhatikan TSAK

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, jangan sampai nantinya ada masyarakat yang kebingungan pada saat menjalani isoman. Terlebih jika masyarakat itu hanya tinggal seorang diri. Hal tersebut justru dikhawatirkan dapat memberikan dampak yang buruk, akibat kepanikan masyarakat yang menjalani isoman tanpa adanya pengetahuan serta pengawasan.

Baca Juga :  Pelayanan Publik Masih Banyak Dikeluhkan

“Tentunya kami sangat berharap, pemerintah bisa memperhatikan hal ini. Karena kita semua ini, warga kita yang terkonfirmasi positif ini bisa segera sembuh dan dapat beraktivitas seperti sedia kala. Apalagi kesehatan warga ini saya rasa hak utama yang harus kita perhatikan,” tukasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Prioritaskan Guru Honorer Jadi ASN dan P3K

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Ubah Pola Pikir Terkait Protokol Kesehatan

DPRD Kota

Dewan Dukung Penertiban Parkir Liar

DPRD Kota

Dewan Usulkan Bangun Embung Atasi Banjir

DPRD Kota

Dewan Imbau Pengurus Masjid Tingkatkan Pengawasan

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Perhatikan Keamanan Lingkungan Perumahan

DPRD Kota

Dewan Sorot Traffic Light dalam Kota Palangka Raya

DPRD Kota

Dewan Dukung Rencana Pemko Perluas Jaringan Internet