Home / DPRD Kota

Senin, 19 Juli 2021 - 15:01 WIB

Tingkatkan Pengawasan Warga Isoman

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha meminta kepada pemerintah kota (Pemko), agar dapat meningkatkan pengawasan bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Pasalnya dalam menjalankan isoman, masyarakat harus memiliki pengetahuan serta perlengkapan untuk mengecek kesehatannya. Seperti alat pengecek suhu tubuh, pengecek tensi darah, dan pengecek saturasi oksigen dalam darah.

“Inilah yang harus ditingkatkan pengawasannya. Kalau perlu bentuk tim khusus untuk melakukan pemantauan dan pengecekan. Sehingga nantinya tim tersebut, bisa mengunjungi secara langsung ataupuan via telpon. Yang jelas ada perhatian dan pemantauan berkala,” katanya, Senin (19/7/21).

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Vaksinasi Palangka Raya Capai Target

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, jangan sampai nantinya ada masyarakat yang kebingungan pada saat menjalani isoman. Terlebih jika masyarakat itu hanya tinggal seorang diri. Hal tersebut justru dikhawatirkan dapat memberikan dampak yang buruk, akibat kepanikan masyarakat yang menjalani isoman tanpa adanya pengetahuan serta pengawasan.

Baca Juga :  Dewan Kota Susun Jadwal Kegiatan

“Tentunya kami sangat berharap, pemerintah bisa memperhatikan hal ini. Karena kita semua ini, warga kita yang terkonfirmasi positif ini bisa segera sembuh dan dapat beraktivitas seperti sedia kala. Apalagi kesehatan warga ini saya rasa hak utama yang harus kita perhatikan,” tukasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Stop Diskriminatif Terhadap Perempuan dan Anak

DPRD Kota

Optimis Kafilah MTQH Palangka Raya Bisa Juara Umum

DPRD Kota

ASN Diimbau Jangan Menambah Libur

DPRD Kota

Dukung Pembayaran Sistem QRIS di Wisata Air Hitam

DPRD Kota

DPRD Kota Apresiasi TMMD Kodim 1016 Palangka Raya

DPRD Kota

Dewan Dorong Pembangunan Drainase Terus Digenjot

DPRD Kota

Pelihara Fasilitas Umum Daerah

DPRD Kota

Covid-19 Belum Berakhir, Tetap Patuhi Prokes