Home / DPRD Kobar

Sabtu, 17 Juli 2021 - 18:40 WIB

Suderajad : Masyarakat Jangan Dihalangi Berusaha

Anggota DPRD Kobar Sudrajad Akbar.

Anggota DPRD Kobar Sudrajad Akbar.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kotawaringin Barat, Suderajad Akbar optimis ekonomi daerah masih mampu bangkit meski dalam situasi pandemi Covid-19.

Suderajad mengatakan sejatinya upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat berjalan beriringan dengan program pemulihan ekonomi daerah.

Namun untuk merealisasikan hal itu dibutuhkan kerjasama antar semua pihak. Tidak kebijakan pemerintah daerah, namun juga peran serta masyarakat.

“Pelaku usaha lokal optimis ekonomi kita masih bisa bangkit. Jadi kebijakan harus selaras dengan tujuan, kalo mengatasi pandemi dengan prokes. Ya prokesnya diperketat, jangan dihalangi masyarakat untuk berusaha,” kata Suderajad Akbar.

Baca Juga :  Dewan Dukung Peningkatan Budidaya Ikan

Menurutnya, pembatasan yang diterapkan saat ini hendaknya diikuti dengan pemberian solusi agar masyarakat masih bisa berusaha sebagai sumber penghidupan di masa pandemi.

“Berilah solusi. Saat ini kan kebijakan sampai jam 8 malam, kita membaca nih seperti pedagang angkringan. Angkringan ini kan numpang di toko-toko sedangkan toko-toko itu aja tutup jam 8 malam. Masa dia berusaha jam 8 malam tidak boleh berjualan,” kata dia.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Penyaluran Hewan Kurban Pemkab Kobar

Ia berharap pandemi yang terjadi saat ini bisa segera berakhir, dan Covid -19 bisa berubah menjadi endemi dan akhirnya ekonomi daerah bisa pulih.

“Saya yakin semua pasti paham dan percaya virus Covid-19. Tapi bagaimana kita bisa bersahabat supaya semua masyarakat bisa berkerja lagi lah,”imbuhnya.

Ia mengaku mendukung langkah pemerintah daerah dalam menggalakan program vaksinasi. Kendati demikian, perlu didukung dengan ketersediaan vaksin bagi masyarakat.

“Sekarang masyarakat oke mau vaksin. Tapi setelah mau vaksin, vaksinnya terbatas,” tandasnya. (lh)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Akui Peran Wartawan Penting untuk Penyebarluasan Informasi

DPRD Kobar

Budidaya Porang Cocok Dikembangkan di Kobar 

DPRD Kobar

Dewan Minta Masyarakat Patuhi Aturan Larangan Karhutla

DPRD Kobar

Dewan : Gugus Tugas Covid-19 Kobar Harus Lebih Tegas

DPRD Kobar

Komisi C Dukung Penyelesaian Pembangunan Gedung Serbaguna 

DPRD Kobar

Monitoring Sekolah, Dewan Temukan Fasilitas Pendidikan Belum Memadai

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Keberadaan Alat Pengukur Suhu Udara

DPRD Kobar

Dewan Minta Dinas Terkait Tegur Peternak Sapi Liar