Home / Pemko Palangka Raya

Jumat, 9 Juli 2021 - 15:59 WIB

Stok Menipis, Orang Tua Siswa Diberi Pengecualian

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, drg. Andjar Hari Purnomo mengatakan, ada pengecualian bagi orang tua siswa yang sebelumnya harus sudah divaksinasi, untuk dapat mendaftarkan anaknya sekolah, kini mendapat pengecualian.

Hal tersebut diakibatkan, stok vaksin yang ada di Kota Palangka Raya, tengah menipis. Akan tetapi, hal tersebut bukan berarti orang tua siswa tidak diwajibkan untuk divaksinasi.

Baca Juga :  Maknai Hari Pahlawan dengan Cinta Tanah Air

“Jadi pada prinsipnya kalau vaksinnya itu ada, berarti ya ikuti aturan itu. Kalau di Dinas Pendidikan Kota itu sudah menyatakan kalau memang porsinya tidak ada ya di tidak diperlakukan sementara. Tapi ketika nanti kalau sudah ada, pastinya orang tua siswa akan dilakukan vaksinasi. Ini juga atas saran dari Waktu Kota terkait ketersediaan vaksin,” katanya, Jum’at (9/7/21).

Baca Juga :  Pemko Optimalkan Pelayanan di Kantor Penghubung

Dijelaskannya, kondisi ini juga telah dikoordinasikan bersama dengan pihak Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya. Agar kedepan, tidak menjadi polemik bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya sekolah.

“Intinya saat ini kita masih menunggu stok vaksin. Jika ketersediaannya sudah ada, tentunya tidak hanya orang tua siswa, tetapi masyarakat secara menyeluruh akan dilakukan vaksinasi,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Wali Kota Kukuhkan Pengurus FPRB

Pemko Palangka Raya

Palangka Raya Raih Penghargaan KLA 2022

Pemko Palangka Raya

Waspada Banjir Luapan Air Sungai Kahayan

Pemko Palangka Raya

DLH Gandeng Bank Kalteng Cegah Karhutla

Pemko Palangka Raya

ASN Harus Lebih Semangat Bekerja

Pemko Palangka Raya

Melonjaknya Harga Cabai Dinilai Akibat Minimnya Pasokan

Metro Palangka Raya

Diguyur Hujan Lebat, 10 Kawasan Direndam Banjir

Pemko Palangka Raya

Wali Kota Tinjau Ruas Jalan Direndam Banjir