Home / DPRD Kota

Jumat, 2 Juli 2021 - 16:23 WIB

Sigit: Pemberantasan Narkotika Tidak Bisa Hanya Kepolisian 

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto menegaskan, guna memberantas peredaran narkotika di Kota Cantik, tidak dapat hanya mengandalkan pihak penegak hukum saja. Akan tetapi, perlu adanya keterlibatan serta kekompakan dari pemangku kebijakan atau stakeholder.

“Kalau hanya mengandalkan pihak penegak hukum saja, pemberantasan peredaran narkotika ini tidak akan maksimal. Untuk itu perlu adanya sinergitas yang baik antar seluruh elemen,” katanya, Jum’at (2/7/21).

Baca Juga :  Dewan Kota Janji Lebih Baik Tahun Ini

Selain itu, sambung Politikus Partai PDI Perjuangan ini mengatakan, peran serta masyarakat juga dinilai penting dalam mencegah menyebarnya peredaran narkotika di Kota Palangka Raya.

Masyarakat diminta untuk tidak segan serta tidak takut untuk segera melaporkan, jika menemukan gerak-gerik mencurigakan, yang diduga mengindikasikan ke arah peredaran narkotika di sekitar wilayahnya.

“Jangan takut untuk melapor, karena dengan melapor, itu merupakan suatu tindakan yang heroik. Karena kan dengan ditangkapnya pengedar narkotika ini, tentu menyelamatkan generasi muda serta masyarakat kita dari dampak buruk penyalahgunaan narkotika,” tegasnya.

Baca Juga :  DPRD Kota Tetapkan Dua Tenaga Ahli Fraksi

Untuk itu, jika kekompakan serta sinergitas antar seluruh elemen dapat terjalin, maka bukan mustahil narkoba yang merupakan musuh bersama dapat diberantas hingga ke akar-akarnya. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Sarpras Objek Wisata Palangka Raya Perlu Ditingkatkan

DPRD Kota

Adanya Temuan Bukan Berati Kinerja Pemko Tak Optimal

DPRD Kota

Pemko Diminta Evaluasi Program Pembangunan

DPRD Kota

Ideologi Pancasila Perlu Dijaga Bersama

DPRD Kota

Jelang Lebaran, Dewan Kota Dorong Bulog Cegah Praktek Penimbunan Sembako

DPRD Kota

Orang Tua Diminta Awasi Anak Belajar

DPRD Kota

Meriahkan HUT RI, Warga Diimbau Pasang Bendera

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jujur Saat Pemeriksaan Kesehatan