Home / Katingan / Pemkab Katingan

Jumat, 30 Juli 2021 - 12:48 WIB

Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020 Disahkan

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan pidato persetujuan bersama penetapan rancangan peraturan daerah (Raperda) Pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2020, di Aula DPRD Katingan, Jumat (30/72021).

“Saya ucapkan terimakasih kepada DPRD Katingan dan apresiasi setinggi tingginya atas pembahasan Raperda pertanggungjawaban APBD 2020 ini,”ungkap Sakariyas.

Sehingga akhirnya, pihak eksekutif dan DPRD Katingan menyepakati Raperda menjadi sebuah Perda. Untuk itu, Pemkab Katingan sepakat dengan fraksi-fraksi di DPRD Katingan untuk tindaklanjut, sehingga tak terjadi penumpukan sifatnya administratif maupun keuangan mengakibatkan pengembalian.

“Kabupaten Katingan terus lakukan langkah langkah kongkrit bersama perangkat daerah menyelesaikan secepatnya hasil pemeriksaan,” ujarnya.

Baca Juga :  Disperindagkop Katingan Monitoring Harga Sembako

Selain itu, kondisi saat ini pandemi covid 19 sangat memukul seluruh aspek baik sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lain-lain. Pemkab Katingan dengan dana yang tersedia berpedoman pada regulasi yang dikeluarkan pemerintah pusat dan provinsi.

Baca Juga :  Banyak Berlubang, Kerusakan Ruas Jalan Tumbang Samba Dikeluhkan Warga

“Saat ini sedang dilaksanakan PPKM sekala mikro, dengan kebijakan refocusing hanya difokuskan pada percepatan vaksinasi serta masih rendahnya masyarakat terapkan protokol kesehatan,”paparnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada fraksi fraksi pendukung dan berkenan menyetujui Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2020 menjadi sebuah peraturan daerah (Perda). (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

BPBD Katingan Siap Gelar Apel Siaga Bencana

Katingan

Masalah Pendidikan dan Kesehatan Perlu Perhatian Serius

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Benahi Infrastruktur Pemukiman 

Katingan

Dewan Dukung Keterlibatan KPK

Pemkab Katingan

ASN Diminta Layani Masyarakat dengan Ramah

Katingan

Pembacok Warga Tumbang Pariye Dibekuk Polisi

Katingan

Dewan Dukung Berdirinya Pos PPKM

Katingan

Penyaluran Bantuan Korban Banjir Harus Merata