Home / Kobar

Selasa, 6 Juli 2021 - 21:46 WIB

Polisi Selidiki Peristiwa Ledakan Tongkang Korindo

Dirreskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Budi Heriyanto.

Dirreskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Budi Heriyanto.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Jajaran Ditreskrimum Polda Kalteng menyelidiki perisriwa ledakan tongkang milik PT Korindo yang terjadi di dermaga Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, Senin (5/7) kemarin.

Penyelidikan ini dipimpin langsung Dirreskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Budi Heriyanto didampingi Kasatreskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani.

Dalam penyelidikan ini, langsung menerjunkan petugas Inafis di lokasi kejadian, dengan melakukan olah TKP dan mengambil sampel untuk barang bukti mengungkap penyebab ledakan tersebut.

Baca Juga :  Wakil Bupati Pimpin DPC PDIP Kobar

“Olah TKP ini untuk mengurai penyebab ledakan dan apa saja yang ada di lokasi sehingga memicu ledakan besar tersebut,”ungkap Budi Hariyanto kepada media Kalteng Ekspres.com Selasa (6/7/2021).

Dari lokasi kejadian lanjut dia, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya sarung tangan untuk mengelas, pecahan baut serta serpihan logam dari kapal tongkang.

“Tim anafis memerlukan kejelian dan ketelitihan terhadap barang bukti yang ada di lokasi kejadian, karena barang bukti yang ada kaitanya dengan kejadian di lokasi, sekecil apapun barang bukti yang ada di lokasi kejadian sangat penting untuk mengungkap fakta sesungguhnya terkait penyebab ledakan tersebut,”ucap Budi.

Baca Juga :  Apes, Uang Pedagang Pasar Indrasari Digasak PencuriĀ 

Perisriwa ledakan ini diselidiki kepolisian karena merenggut 1 orang korban jiwa dan 1 orang mengalami luka berat yang sekarang ini masih dirawat di rumah sakit. (wir)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bupati Kobar Lantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Kobar

PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun Rayakan HUT ke 27

Kobar

Biaya Angkut Kontainer di Kobar NaikĀ 

Kobar

Mengamuk, Duda Anak Dua Diciduk Polisi

Kobar

Dihantam Innova, Pengendara Motor Masuk IGD RSUD Imanuddin

Kobar

Polres Kobar Tangkap 9 Pelaku Kejahatan

Kobar

Satgas Covid-19 Bubarkan Masyarakat yang Kemping di Pantai Kubu

Kobar

Dua Partai Diisukan Dukung Hamdani Maju Pilkada Seruyan