Home / Nasional

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:40 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran 9 Kilogram Sabu

JAMBI, KaltengEkspres.com – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi meringkus bandar dan kurir narkoba jenis sabu yang beroperasi di Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, mengatakan, dari pengungkapan kasus ini, anggota berhasil mengamankan barang bukti 9 kilogram sabu.

“Penyidikan kasus ini berawal saat 13 Juli 2021, membekuk dua orang, seorang kurir berinisial NMY dan seorang lainnya dengan inisial B sebagai penerima narkotika jenis sabu sejumlah 1 kg,”ungkap Kapolda.

Keduanya ditangkap di sebuah rumah kosong di Desa Sungai Badar, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sekitar pukul 02.30 WIB.

Baca Juga :  Polisi Bongkar Gudang Pengoplos Gula Rafinasi

Setelah itu, kasus ini dikembangan, dana pada 23 Juli lalu, Ditresnarkoba kembali mengamankan seorang tersangka berinisial FN. Dari tersangka FN, polisi mendapatkan barang bukti sabu sebanyak 8 kg yang diketahui berasal dari Pekanbaru dan akan dibawa ke Palembang dengan menggunakan mobil bernopol BG 9653 CE.

Para bandar narkoba ini ditangkap di jalan lintas batas Jambi – Palembang, di Desa Ibru, Kecamatan Mestong, kabupaten Muaro Janbi, sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca Juga :  Oknum Perawat Nekat Jadi Pengedar Sabu

Saat penangkapan, polisi terpaksa menembak bandar narkoba tersebut beserta kendaraannya, karena pelaku mencoba melarikan diri.

“Saat ditangkap, para pelaku melarikan diri jadi terpaksa dilakukan penembakan terhadap mobil itu, sampai 4 kali tembakan. Tetapi tersangkanya selamat, tidak apa apa,” jelas Kapolda.

Atas tindakan tersebut, para pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Jo 132 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup. (as)

Share :

Baca Juga

Nasional

Bandar 75 Kg Sabu Sulsel Dibekuk Polisi

Nasional

Dua Pengedar Sabu dan 1.750 Pil Ekstasi Diringkus

Nasional

Polisi Ringkus Lima Pelaku Pembunuh Gajah

Nasional

Mukhtarudin : Pemerintah Menetapkan Pandemi Covid-19 Sebagai Darurat Nasional

Nasional

Hina Habib Rizieq, Boedi Djarot Dipolisikan

Nasional

50 Tahanan Kejagung Dievakuasi ke Kejari Jaksel

Nasional

Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut

Nasional

Budidaya Ganja, Tiga Pemuda Tanggerang Diringkus Polisi
error: Content is protected !!