Home / Pemkab Murung Raya

Jumat, 9 Juli 2021 - 09:04 WIB

Pilkades 5 Desa Masih Bersengketa

Kepala DPMD Mura, Asnawiyah

Kepala DPMD Mura, Asnawiyah

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada 9 Juni 2021 lalu menyisakan permasalahan yang belum diselesaikan baik ditingkat desa maupun Kecamatan hingga Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Murung Raya (Mura).

Dari 62 desa yang melaksanakan Pilkades tersebut kini terdapat 5 desa yang masih mengalami sengketa yang masih harus diselesaikan dan telah dilakukan rapat koordinasi oleh DPMD Mura terkait penanganan masalah pasca Pilkades tersebut.

Kepala DPMD Mura, Asnawiyah mengatakan, menyikapi permasalahan ini pihaknya telah menggelar rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Mura, Drs Hermon bersama dengan Inspektorat, Kepala Bagian Hukum dan juga Kepala Kesbangpol.

“Lima yang bersengketa ini yakni Desa Mahanyan dan Opung Ulu di Kecamatan Tanah Siang, Desa Baratu di Kecamatan Permata Intan, Desa Olung Muro di Kecamatan Tanah Siang Selatan serta Desa Narui Kecamatan Laung Tuhup,” ungkapnya.

Sementara untuk pilkades di 57 desa berjalan dengan lancar dan kondusif serta tidak terdapat laporan yang masuk hingga pada DPMD Mura karena telah diselesaikan di tingkat desa itu sendiri maupun tingkat kecamatan.

“Dari 5 desa itu sendiri, 2 desa diantaranya saat ini ditangani oleh pihak Polres Mura yakni desa dan Olung Ulu,”tandasnya. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

ASN dan Honorer Diimbau Gunakan Hak Pilih

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Serahkan Bantuan Sapi Kurban

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Galang Dana untuk Korban Tsunami Banten

Pemkab Murung Raya

PBS Diminta Perbaiki Jalan Jakatan-Tumbang Salio

Murung Raya

Minimnya Tenaga Guru PAUD Masih Menjadi Kendala Setiap Desa

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Jamin Kesehatan Masyarakat 

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Masuk Katagori Penilaian APE 2021

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Resmikan Listrik 4 Desa