Home / Pemkab Murung Raya

Sabtu, 31 Juli 2021 - 11:39 WIB

Perdie Resmikan Unit Air Bersih Kelurahan Tumbang Lahung

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat meresmikan layanan air bersih di Kelurahan Tumbang Lahung.

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat meresmikan layanan air bersih di Kelurahan Tumbang Lahung.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph meresmikan sekaligus mengaktifan kembali Unit Air Bersih yang berada di Kelurahan Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan.

Hadir dalam kegiatan ini Willy M. Yoseph Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, yang mewakili Dandim 1013 Muara Teweh, yang mewakili Kapolres Murung Raya, yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Puruk Cahu dan stakeholder terkait lainnya, Sabtu (31/7/2021).

Bupati Mura Perdie M. Yoseph mengatakan, Perusahaan Umum Daerah Danum Pomolum sebagai Badan Usaha Daerah yang ditunjuk Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya untuk menyediakan Air Bersih kepada masyarakat, memiliki peran, fungsi dan tanggung jawab untuk menjamin keberlanjutan Penyediaan Air Bersih kepada masyarakat.

Baca Juga :  Dinsos Mura Serahkan Bayi Malang kepada Orang Tua Angkat

“Harus diakui dalam menjaga keberlangsungan penyediaan air bersih, tentunya Pemerintah Daerah tidak dapat bekerja sendiri, perlu keterlibatan banyak pihak, terutama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Murung Raya untuk saling berkontribusi dalam penyediaan Anggaran sebagai penyertaan Modal Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya kepada Perusahaan Umum Daerah sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,”kata Perdie.

Baca Juga :  Bupati Mura Buka Pelatihan GO dan GM

Perdie juga berharap, Masyarakat sebagai penerima manfaat dari tersedianya air bersih, diharapkan juga untuk selalu ikut ambil bagian, serta wajib berkontribusi dalam berbagai bentuk.

Termasuk diantaranya aktif untuk selalu menjaga dan merawat aset-aset pemerintah daerah, seperti pipa-pipa saluran air yang berfungsi untuk menyalurkan air kerumah-rumah masyarakat serta memenuhi kewajiban sebagai pelanggan/pengguna air bersih kepada Perusahaan Umum Daerah Danum Pomolum. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Wabup Ajak Semua Pihak Tanggulangi Karhutla

Murung Raya

Masyarakat Diminta Pantau Paham Radikalisme

Pemkab Murung Raya

Pengembangan KLA di Mura Masih Rendah 

Pemkab Murung Raya

Perdie Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Pemkab Murung Raya

Pilkades 5 Desa Masih Bersengketa

Pemkab Murung Raya

Wujudkan Janji Politik, Bupati Mura Luncurkan Program KMS

Pemkab Murung Raya

Perusahaan Diminta Berdayakan Masyarakat

Pemkab Murung Raya

Cegah Korona, Mura Bentuk Tim Pemburu Covid-19