Home / Katingan

Kamis, 15 Juli 2021 - 13:41 WIB

Pengaruh Covid-19 Berdampak Pada APBD

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, akan melakukan pembahasan terkait Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Katingan.

“Selama dua hari kedepan kita akan membahas perhitungan APBD Katingan,” kata Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono, melalui via Whats App Kamis (15/7/2021).

Menurutnya, DPRD akan melihat seberapa jauh uang rakyat dibelanjakan oleh Pemkab Katingan, baik untuk pendidikan, kesehatan, pertanian, jalan, jembatan dan kegiatan sosial lain- lainnya termasuk untuk penanggulangan covid 19.

Baca Juga :  Tragis, Pengendara Motor di Katingan Ini Tewas Dilindas Truk

“Hal ini tentunya sangat mengangu APBD, termasuk untuk penanggulangan Covid Tahun 2020 lalu, ,” ujar Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Katingan.

Ia menjelaskan, DPRD juga telah memastikan bahwa pengaruh Covid -19 ini, sangat berpengaruh pada APBD.  “Untuk itu kita akan lihat seberapa besar pengaruhnya pada APBD,” terangnya.

Tentunya, pihak DPRD juga akan me lihat seberapa besar pengaruh Covid -19 terhadapat APBD Kabupaten Katingan, baik bagi Belanja Daerah maupun untuk Pendapatan.

Baca Juga :  Pimpin HUT RI, Pj Bupati Berpesan Kinerja ASN Ditingkatkan

“Yang jelas kita akan lihat nanti pengaruhnya, begitu juga masyarakat Katingan agara mendapat Vaksin dan tetap mengikuti protokol kesehatan dalan kehidupan sehari – hari,” tandasnya. (MI)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Katingan

Polres Katingan Gelar Apel Operasi Patuh Telabang 2020

Katingan

Lagi, Warga Katingan Dikabarkan Hilang Saat Berladang

Katingan

Bupati Meletakan Batu Pertama Pembangunam Rumah Polisi

Katingan

Wabup Apresiasi Penemuan Tambi Rayah Hamat Oleh Relawan

Katingan

Pecatan Polisi Diringkus karena Jadi Bandar Sabu

Katingan

Dewan Setujui Evaluasi Gubernur Terkait Raperda APBD Perubahan 2020

Katingan

Truk Diingatkan Jangan Melebihi Tonase Melintas Dalam Kota

Katingan

500 Rider Meriahkan Trail Adventure Katingan