Home / Pemko Palangka Raya

Selasa, 13 Juli 2021 - 15:02 WIB

Pemko Prioritaskan Vaksinasi Dosis Kedua

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg. Andjar Hari Purnomo mengatakan, saat ini pemerintah kota (Pemko) tengah memprioritaskan pemberian vaksinasi bagi dosis kedua. Hal tersebut disebabkan, kondisi ketersediaan vaksin yang tengah menipis.

“Ini sebagai upaya menuntaskan target vaksinasi Covid-19 yang sudah berjalan beberapa waktu lalu. Sekarang ini sudah masuk fase untuk pemberian dosis kedua,” katanya, Selasa (13/7/21).

Baca Juga :  Disdik Terbitkan Surat Edaran Libur Ramadan

Ia menjelaskan, bahwa prioritas pemberian vaksin dosis kedua tersebut, tidak lain agar tidak terjadi drof out, sehingga perlu diprioritaskan untuk penerima dosis kedua.

“Jumlahnya sudah tidak banyak lagi. Kalau kita berikan terus, pasti akan habis dan yang mendapatkan dosis kedua kemungkinan tidak kebagian. Untuk itu kita batasi sambil menunggu kiriman dari pusat,” ucapnya.

Baca Juga :  Pelaku Usaha Target Utama Penegakan Prokes

Akan tetapi, pihaknya tetap memberikan prioritas utama jika ada masyarakat kalangan lanjut usia yang belum mendapatkan vaksin covid-19. Untuk golongan ini, akan dilakukan dengan menerapkan sistem jemput bola.

“Diharapkan program vaksinasi Covid-19 ini cepat selesai. Agar kekebalan imunitas terhadap penyebaran Covid-19 dapat segera terwujud,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Pemko Sambut Baik Tes Cepat Ge Nose C19

Pemko Palangka Raya

Musim Hujan, Program Restoking Dinilai Tepat

Pemko Palangka Raya

Fairid Naparin Ingatkan Masyarakat Jangan Bakar Lahan

Pemko Palangka Raya

PPKM Level 2 Palangka Raya Lebih Longgar

Pemko Palangka Raya

Masyarakat Diminta Kurangi Perjalanan ke Luar Kota

Pemko Palangka Raya

Pemko Persiapkan Pembuatan Lumbung Sosial

Pemko Palangka Raya

2025, Pemko Targetkan 30% Pengurangan Sampah

Pemko Palangka Raya

Pemko Palangka Raya Resmi Berlakukan PPKM