Home / DPRD Kota

Jumat, 23 Juli 2021 - 14:55 WIB

Pemko Diminta Terapkan PPKM Secara Humanis

Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati

Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Menanggapi ramainya beredar di media sosial terkait ada seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melakukan tindak kekerasan kepada pelaku usaha kuliner, saat patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), beberapa waktu lalu,

Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati mengatakan, dalam pelaksanaan patroli dan pengawasan kegiatan PPKM di Kota Cantik, jangan sampai hal serupa terulang kembali.

Menurutnya, para anggota Satuan Tugas (Satgas) PPKM tidak perlu menggunakan cara kekerasan kepada para pelaku usaha, karena masyarakat atau pelaku usaha bisa diimbau secara perlahan.

Baca Juga :  Dewan Sarankan Pencaker Manfaatkan Peluang CPNS

“Menurut saya alangkah baiknya pemberlakuan PPKM di Kota Palangka Raya ini diberlakukan secara humanis dan ramah, sehingga para petugas PPKM bisa melakukan pendekatan kepada para pelaku usaha,” kata Susi Idawati, Jum’at (23/7/2021).

Harusnya, sambung Politikus Partai NasDem ini mengatakan, harusnya para petugas dapat memberikan sosialisasi secara humanis serta dapat memberikan ruang kepada masyarakat, untuk tetap menjalankan usahanya atau berkegiatan ekonomi, tentunya dengan penerapan Prokes yang ketat.

Baca Juga :  Komisi C Dorong Sinergi dalam Pengembangan Olahraga

Selain itu, pemerintah juga diminta memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Tidak hanya itu dirinya juga menyarankan agar penyelenggaraan jaminan kesehatan dan pemulihan ekonomi bisa dijalankan selaras.

“Untuk PPKM mikro ini saya rasa tidak perlu dibentuk Perda, tapi pikirkan bagaimana masyarakat apabila Perda tersebut dibuat, saran saya lebih baik cari solusinya bersama secara humanis dimana masyarakat dan pemerintah sama win dan win, bukan win dan lost solution,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Apresiasi Kesigapan Pemko Atasi Keluhan Wali Murid

DPRD Kota

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sebut Tidak Ada Pungli dan Masalah Sudah Selesai

DPRD Kota

Pemko Diminta Sediakan Layanan Telemedicine

DPRD Kota

DPRD Bartim Pelajari Terkait Perizinan Tambang ke DPRD Kota

DPRD Kota

Dewan Imbau UMKM Jujur Jalankan Usahanya

DPRD Kota

DPRD Kota Audiensi dengan KPK RI

DPRD Kota

Sigit Nilai Larangan Mudik Kendalikan Covid-19

DPRD Kota

Dewan Sampaikan Hasil Reses Secara Virtual
error: Content is protected !!