Home / DPRD Kota

Rabu, 14 Juli 2021 - 16:01 WIB

Pemko Diminta Bangun Infrastruktur Jangka Panjang

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto mendorong pemerintah kota (Pemko) untuk memperhatikan dan menyusun rencana pembangunan dalam jangka panjang dan tahan lama, baik itu dalam bidang infrastruktur dan sektor lainnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, pembenahan infrastruktur seperti jalan dan drainase masih menjadi aspirasi yang kerap kali disampaikan oleh masyarakat. Keinginan ini terungkap setiap kegiatan reses yang dilakukan oleh anggota DPRD Palangka Raya dimasing-masing dapil.

“Adanya harapan pembangunan infrastruktur secara berjangka panjang dan tahan lama ini bukanlah tanpa sebab, karena masyarakat ingin mendapatkan rasa nyaman ditengah pembangunan,” kata Sigit K. Yunianto, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga :  Kasus DBD Meningkat, Warga Diimbau Waspada

Lebih lanjut Politikus PDI Perjuangan ini menilai, pentingnya penyusunan perencanaan pembangunan jangka panjang dan tahan lama, tidak hanya berdampak positif bagi kepentingan masyarakat namun juga meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Selain itu, juga berdampak kepada keadaan sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sendiri. Misalnya saja secara mendasar pembangunan drainase yang baik dan bertahan untuk waktu yang lama, tentu akan membuat rakyat merasa nyaman.

Baca Juga :  Dewan Sayangkan Penyebaran Guru Masih Menumpuk di Kota

Jalan-jalan tak mudah rusak karena genangan air, akses mobilitas masyarakat sehari-hari menjadi mudah. Tidak hanya itu penyakit musiman karena lingkungan yang kotor juga dapat diberantas. Itulah bagaimana pentingnya perencanaan pembangunan berjangka dan tahan lama.

“Contohnya Kota Surabaya, hal positif yang bisa diambil dari kebijakan pemerintah disana adalah pembangunan infrastruktur yang memang dirancang bisa bertahan puluhan hingga ratusan tahun. Diharapkan Pemko Palangka Raya bisa mencontoh semangat dan komitmen mereka,” tukasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dukung 12 Wilayah Ditetapkan Jadi Desa Wisata

DPRD Kota

Perda Penanggulangan Kebakaran Tinggal Diundangkan

DPRD Kota

Perlu Kewaspadaan Dini Hadapi Ancaman Karhutla

DPRD Kota

Maksimalkan PAD Sektor Pajak dan Retrebusi

DPRD Kota

Penyusunan Perda Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

DPRD Kota

Pelajari Peningkatan Infrastruktur, Komisi B Kunker ke DKI Jakarta

DPRD Kota

Dukung Segera Terwujudnya Smart City

DPRD Kota

Ini Pesan Ketua Dewan Kepada Calon Walikota Palangka Raya