Home / Pemko Palangka Raya

Rabu, 28 Juli 2021 - 15:49 WIB

Pemko Dengarkan Pandangan Umum Fraksi

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, pada saat mengikuti Rapat Paripurna secara virtual

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, pada saat mengikuti Rapat Paripurna secara virtual

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, menghadiri Rapat Paripurna ke-8 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021, secara virtual, guna mendengarkan Pemandangan Umum Tujuh Fraksi DPRD Kota Palangka Raya, terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, tentang Penegakan Hukum dan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Rabu (27/7/2021).

“Pada rapat sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin telah menyampaikan tujuan dari diusulkannya Raperda tersebut. Salah satunya, sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mempercepat penanganan covid-19,” katanya, pada saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga :  Wali Kota Cek Kondisi Korban Banjir di Posko

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya memahami jika dalam pembentukan Raperda tersebut nantinya menimbulkan pro dan kontra di kalangan legislatif. Namun pihaknya optimistis dapat meyakini jajaran DPRD Kota Palangka Raya, jika Raperda ini tidak memberatkan masyarakat.

Pasalnya, dalam Raperda tersebut juga nantinya mencakup kepentingan umum dan perlindungan hukum kepada masyarakat, pelaku usaha, dan pihak lainnya yang terdampak covid-19, mulai dari aspek ekonomi, kesehatan dan sosial kemasyarakatan.

“Dalam regulasi ini tentunya mementingkan perlindungan bagi masyarakat luas. Karena tentu kami tidak ingin masyarakat kita menjadi korban dari virus ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Fairid Berbagi Paket Sembako ke Warga

Untuk itu, sejumlah catatan yang menjadi masukan dan saran jajaran DPRD Kota Palangka Raya yang telah disampaikan, akan menjadi bahan evaluasi serta pertimbangan bagi pihaknya, dalam membentuk Raperda tersebut.

“Yang pastinya kami selalu mendengarkan apa yang menjadi catatan, baik itu saran serta masukkan. Karena legislatif ini merupakan mitra dari pemerintah serta perpanjangan tangan dari masyarakat. Sehingga kami berharap Raperda ini dapat segera disahkan, agar dapat mempercepat penanganan covid-19,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Disdukcapil Kota Buka Layanan Informasi

Pemko Palangka Raya

Pemko Gelar Ritual Mamapas Lewu

Pemko Palangka Raya

Dukung Vaksinasi, Masyarakat Diminta Jujur Dalam Pemeriksaan

Pemko Palangka Raya

Disdukcapil Buka Layanan Validasi NIK Secara Daring

Pemko Palangka Raya

Tim Gabungan Evakuasi Warga Sakit

Pemko Palangka Raya

Masyarakat Diminta Tetap Disiplin Prokes

Metro Palangka Raya

Selama Pandemi, 3.756 Pelanggar Prokes Ditindak

Pemko Palangka Raya

Usulan Bantuan Rumah Ibadah Harus Penuhi Syarat