Home / DPRD Provinsi Kalteng

Jumat, 30 Juli 2021 - 14:24 WIB

Orang Tua Diminta Antisipasi Kluster Keluarga

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid-19, baik kalangan lanjut usia (lansia), dewasa, anak-anak dan juga balita, beberapa pekan terakhir, mendapat perhatian dari Wakil Ketua III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Faridawaty Darland Atjeh.

Ia mengaku prihatin dengan kondisi kesehatan masyarakat yang terpapar covid-19, terutama golongan usia anak-anak dan balita.

“Saya pribadi turut prihatin dengan kondisi yang sedang terjadi ini. Namun saya mendoakan, semoga warga yang sedang menjalani perawatan isolasi mandiri (isoman) dapat secepatnya diberikan kesembuhan oleh Allah SWT, dan bisa kembali beraktivitas,” katanya, Jum’at (30/7/21).

Baca Juga :  DPRD Kota Banjarmasin Kembali Studi Banding ke DPRD Kalteng

Untuk itu dirinya mengimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki anak usia 12 tahun kebawah, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi kesehatan sang anak di tengah penyebaran covid-19 yang kian hari kian meningkat.

“Melindungi anak-anak dari penularan covid-19 itu sepenuhnya menjadi tanggung jawab orang tua. Jadi, apapun kegiatan yang mereka lakukan, orang tua harus mengawasinya. Jangan biarkan mereka berada di luar rumah tanpa dibekali protokol kesehatan (Prokes) yang ketat,” tegasnya.

Baca Juga :  Potensi Perikanan dan Peternakan Sangat Menjanjikan

Selama orang tua taat terhadap prokes, rutin menjaga pola makan dan kebersihan, Politikus Partai NasDem ini meyakini, imun dalam tubuh anak akan secara alami melawan virus tersebut.

“Orang tua harus berperan aktif melindungi keluarga dari penularan covid-19, sehingga tidak menimbukan kluster keluarga. Dan yang terpenting, jangan pernah sekalipun mengabaikan prokes,” tukasnya. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Tak Dihadiri Gubernur, Rapat Paripurna Penyampaian LPJ Tahun 2019 Ditunda

DPRD Provinsi Kalteng

Warga Kasongan Minta Bantuan Mesin Perahu

DPRD Provinsi Kalteng

Warga Mangkahui Murung Raya Usulkan Mobil Damkar

DPRD Provinsi Kalteng

Regulasi Muatan Truk Dinilai Perlu Pembahasan Bersama

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Baun Bango

DPRD Provinsi Kalteng

Edukasi Dampak Penyalahgunaan Narkoba Perlu Ditingkatkan

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Semua Pihak Awasi Ilegal Fishing

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Apresiasi Perhatian Pemerintah Pusat ke Daerah