Home / DPRD Provinsi Kalteng

Senin, 19 Juli 2021 - 14:37 WIB

Keberhasilan Pemko Raih Penghargaan Diapresiasi

Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh.

Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Faridawaty Darland Atjeh mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam meraih dua penghargaan sekaligus dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI).

Pemko Palangka Raya, berhasil menduduki peringkat pertama pada tingkat Provinsi Kalteng, dan peringkat empat di tingkat nasional, dengan nilai hasil pemeriksaan 55,25 persen.

Pemko mendapat penghargaan tersebut berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh Tim Direkrorat III Koordinator Supervisi, KPK RI atas Monitoring Centre for Prevention (MCP) Korsugah di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Kalteng Kunjungi Puskesmas Kereng Pangi

“Kami ucapkan selamat kepada Pemko Palangka Raya, berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dari KPK RI atas penilaian MCP Korsupgah. Semoga dengan adanya prestasi tersebut, Pemko semakin lebih baik kedepannya,” katanya, Senin (19/7/21).

Adapun hasil penilaian dari tim Dir III Korsup KPK RI sambung Politisi Partai NasDem ini, jumlah penyelamatan keuangan daerah se-Kalimantan Tengah (Kalteng), sebesar Rp. 52.647.836.283,- dengan rata-rata MCP di Kalteng 28 persen.

“Sehingga mengantarkan Provinsi Kalteng sebagai salah satu dari lima wilayah di Indonesia yang capaian MCP Korsupgahnya di atas angka 25 persen, dan mengantarkan Kota Palangka Raya di posisi ke’empat nasional. Ini suatu prestasi yang membanggakan,” ucapnya.

Baca Juga :  Banggar DPRD Kalteng Bahas Nota Keuangan

Untuk itu dirinya berharap, prestasi yang telah diraih Pemko Palangka Raya tersebut dapat menjadi semangat dan motivasi bagi daerah yang lain, agar terciptanya pemerintahan yang semakin baik di Provinsi Kalteng.

“Kami berharap prestasi-prestasi yang sudah diraih pertahankan. Sistem pemerintahan yang sudah baik dijaga dan terus ditingkatkan, bagi yang belum segera lakukan pembenahan. Dengan harapan kedepan, pemerintah 14 kabupten/kota di Provinsi Kalteng turut mendapatkan penghargaan,” tukasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Warga Desa Keraya Minta Pengaman Pantai

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi II Perjuangkan Harga Rotan Kalteng ke Kemendag RI

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Sampaikan Hasil Reses Dapil

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Berharap Kesejahteraan Guru Dipelosok Diperhatikan

DPRD Provinsi Kalteng

Gaji Guru Honorer Perlu Perhatian Pemerintah

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi III Tinjau Kesiapan Rumah Sakit Tangani Virus Corona

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Apresiasi Vaksinasi 100 persen Nakes di Kobar

DPRD Provinsi Kalteng

Puskesmas Jabiren Perlu Peningkatan Sapras